Buru Selatan

Gelar Popda, Pemkab Bursel Harap Jadi Ajang Penjaringan Atlet Berprestasi

ayub

Namrole, Maluku- Pemkab Buru Selatan (Bursel) pertama kalinya menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Popda Bursel ini diharapkan dapat menjaring para atlet berprestasi di berbagai Cabang Olahraga.

Wakil Bupati Bursel, Ayub Seleky dalam sambutannya pada acara ceremony Popda Bursel yang berlangsung di lapangan Namrole, Senin (27/8/2017) mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2017 di Kabupaten Buru Selatan kiranya dapat menjadi ajang penjaringan bibit berprestasi di kabupaten bertajuk Lolik Lalen Fedak Fena.

Ayub2Penyelenggaraan Popda dalam legalitasnya termuat dalam undang-undang nomor 3 tahun 2019 tentang sistim keolaragaan nasional.

“Paradigma olahraga yang harus kita bangun adalah agar para atlit pelajar kita mampu berprestasi ditingkat provinsi dan nasional,” ungkap Seleky.

“Bagi atlit pelajar yang mengikuti pertandingan pasti datang dengan satu tekat bertanding dan meraih prestasi. Prestasi tersebut harus diraih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat. Untuk membawa nama baik kecamatan dan sekolah masing-masing. Hindarilah cara-cara yang merusak citra pelajar dan menodai makna olaraga,” pinta Seleky.

Sebagaimana diketahui, Pekan Olarga Pelajar Bursel diikuti oleh siswa dari SMA/SMK, berlangsung dari tanggal 28 Agustus sampai 4 September 2017, dengan jumlah peserta sebanyak 312 orang.

Adapun Mata lomba yang dipertandingkan yakni, Sepak Bola, Volly, Catur, Silat, Tenis Meja dan atletik. (CR-05/NA)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top