Seram Bagian Barat

Euforia Jelang HUT RI ke-72, Kab SBB Gelar Berbagai Lomba

gerak jalan

Piru,Maluku- Euforia menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, tanggal 17 Agustus 2017 di Kabupaten Seram Bagian Barat kini mulai terasa. Hari ini beberapa tempat di SBB, kelompok SD, SMP, SMA menggelar pelaksanaan Perkemahan. Kegiatan perkemahan ini juga dilaksanakan di depan Gedung Putih, Jalan Trans Seram, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (11/8/2017).

Kakwarcab Pramuka Kab SBB yang sekaligus Sekretaris Daerah, Mansur Tuharea mengatakan, kegiatan camping Pramuka di Kab. SBB yang diikuti oleh ratusan peserta dari 11 Kecamatan tersebar di Kabupaten SBB. Kegiatan Pramuka ini selain dalam rangka untuk menyongsong HUT RI ke-72, juga memantapkan dan menggali potensi daerah. Kegiatan ini juga sebagai media pembinaan generasi muda yang bebas dari Miras, Narkoba, juga sebagai ajang mempersatukan hubungan Pramuka dari berabgai kecamatan.

kemah

“Kegiatan camping Pramuka di Kab SBB diikuti oleh ratusan peserta dari 11 Kecamatan yang tersebar di Kab SBB. Kegiatan Pramuka ini dalam rangka untuk menyongsong HUT RI ke-72, memantapkan dan menggali potensi daerah sehingga perlu kita bina dan pembinaan generasi muda yang bebas dari Miras, Narkoba, mempersatukan hubungan Pramuka dari kecamatan lain dengan kecamatan lain,” bebernya.

Tak hanya kegiatan Camping Pramuka, Pemkab SBB, Jumat (11/8/2017) juga menggelar jalan santai yang diikuti 42 tim dari 49 tim yang ada. Seluruh Organisasi Perangkat Derah (OPD) yang ada di SBB juga turut terlibat memeriahkan kegiatan itu.
Menjelang HUT RI, Pemda selain kegiatan bernuansa olah raga seperti Jalan Santai, Goyang Tobelo, Panjat pinang untuk masyarakat, Pemda SBB juga menggelar lomba kebersihan taman, lomba penataan dan kebersihan kantor.

Perikanan

“Pemerintah Daerah hari ini juga menggelar jalan santai yang diikuti 42 tim dari 49 tim yang ada, diikuti oleh masing-masing Kantor, Badan dan Dinas serta masyarakat pimpinan kelompok masyarakat. Menjelang HUT RI, Pemda selain kegiatan bernuansa olah raga seperti Jalan Santai, Goyang Tobelo, Panjat pinang untuk masyarakat, Pemda SBB juga menggelar lomba kebersihan taman, lomba penataan dan kebersihan kantor,” jelas Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Bupati SBB, Semi Loupatty saat melepas tim gerak jalan di halaman Kantor Bupati SBB, Jumat ( 11/8/2017).

“Kriteria penilaian meliputi keserasian seragam olah raga, harus ada unsur pimpinan seperti Kepala Badan, Kantor Dan Dinas, jumlah peserta minimal 15 orang, kalau lebih dari 15 orang lebih bagus dan jangan sampai kurang,” jelasnya seraya katakan yang tidak unsur pimpinan karena mengikuti kegiatan diluar kantor yaitu pimpinan Satpol PP, Dinas pendidikan, Badan Pendapatan, Sekretaris Dewan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Bagian Kesra, Dinas penanaman modal, SDN 1 Piru tidak ada pimpinan, SD Inprs Pelita Jaya. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top