Politik

Engelina Dan Pasangan HEBAT Kembalikan Formulir Di PKB Maluku

Enggelina PKB

AMBON,MALUKU- Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023, Engelina Pattiasina dan pasangan Balon Gubernur-Wakil gubernur Maluku, Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT), resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB Maluku, Jalan Jenderal Sudirman, Tantui Atas Ambon, (05/08/2017).

Engelina sapaan akrab yang didampingi oleh relawan dan tim suksesnya, hadir lebih awal sekitar pukul, 09.00 Wit dijemput oleh Ketua Desk Pilkada, menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan, untuk mengikuti seluruh tahapan-tahapan yang telah ditentukan oleh partai yang dibesut oleh Cak Imin, Anak Muda Indonesia yang merupakan calon pemimpin bangsa ini ke depan.

“Saya sangat berterima kasih, PKB Maluku memberikan kesempatan untuk berproses merebut rekomendasi PKB,”ungkap Angelina,sang pakar ekonomi itu.

Engelina, yang merupakan satu-satunya figur wanita pada kontestan Balon Gubernur Maluku tersebut menambahkan, bagi dirinya PKB bukan partai yang asing lagi baginya.Karena, ia memiliki hubungan sejarah panjang dengan PKB. Ia mengingatkan saat bersama-sama Cak Imin, berjuang untuk mempertahankan Gus Dur ketika mau dilengserkan dari kursi Presiden RI saat itu.

“Saya memiliki hubungan sejarah dengan PKB, saat ingat waktu Gus Dur mau dilengserkan dari kursi Presiden , Saya bersama Cak Imin berjuang bersama untuk pertahankan Beliau,” ingatnya.

Berselang beberapa jam kemudian, setelah balon Cagub Engelina meninggalkan kantor PKB Maluku, pasangan Cagub-Cawagub Maluku Herman-Vanath yang dikenal dengan slogan HEBAT, datang di kantor DPW PKB Maluku bersama para relawan dan tim suksesnya. Tiba sekitar pukul, 11.45 Wit, mereka disambut langsung oleh Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis yang secara kebetulan berada di kantor DPW PKB Maluku, untuk memantau sejauh mana kinerja Malaka Yaluhun, Ketua Desk Pilkada PKB Maluku dan anggotanya.

Pasangan HEBAT menyatakan komitmen mereka, untuk sama-sama membangun Maluku, yang menurut mereka masih perlu dibenahi lagi, agar keinginan masyarakat untuk memperoleh kesejahteraan baik kesejahteraan di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya tercapai sesuai keinginan mereka.

“Kami berdua telah berkomitmen untuk membangun Maluku, ke arah yang lebih baik lagi.Konsep ekonomi kerakyatan menjadi prioritas kami,” ucap Herman, yang mewakili pasangan HEBAT tersebut.

Malaka Yaluhun, Ketua Desk Pilkada PKB Maluku menegaskan, setiap berkas yang telah dikembalikan akan diverifikasi dan apabila ada berkas yang belum lengkap, maka akan dikembalikan kepada para balon cagub-cawagub untuk diperbaiki. Dan ia menegaskan, proses pengembalian formulir di PKB Maluku masih akan dibuka hingga, Jumat (11/08/2018) mendatang. Untuk itu ,bagi balon gubernur-wakil gubernur yang telah mengambil formulir, agar dapat mengembalikan formulir sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Pengembalian formulir di PKB Maluku dibuka hingga Jumat, (11/08/2018) dan bagi bacagub-cawagub yang tidak mengembalikan formulir dinyatakan gugur,” tegasnya.

Untuk diketahui, hingga Sabtu (05/08/2018) pukul 17.00 Wit, terdapat tiga balon gubernur-wakil gubernur yang telah mengembalikan formulir yakni, balon gubernur Tagop S. Soulisa, Engelina Patiasina dan Pasangan balon gubernur-wakil gubernur, Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT). (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top