Politik

Duet Orno – Pelu Optimis Dapat Rekomendasi PKB

21040549_1861995117149169_2037641041_n
Bakal Calon Gubernur Maluku, Ir Barnabas Orno bersama Habibah Pelu Msi, Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku

Ambon, Maluku – Politisi perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Habibah Pelu Msi Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku, resmi berpasangan dengan Bakal Calon Gubernur Maluku, Ir Barnabas Orno. Anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2014-2019 ini siap mendampingi bupati aktif kabupaten Maluku Barat Daya dalam perhelatan pilgub 2018 nanti.

“Insya Allah, saya siap mendampingi Pak Abas Orno sebagai Wakil Gubernur Maluku,” ungkap Pellu kepada wartawan di sela-sela penyampaian visi dan misi balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang diselenggarakan oleh PKB di Swissbel Hotel (25/8/2017).

Pelu saat ditanyai kenapa mau menerima pinangan Barnabas Orno sebagai balon Wakil Gubernur Maluku mengatakan, Orno merupakan tokoh muda yang sinergis, berani, tegas dan punya jejak rekam birokrasi yang bagus. Karir birokrasinya di mulai dari bawah dan pernah menjadi kepala daerah di dua kabupaten berbeda yakni Wakil Bupati di Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten MBD yang saat ini Orno masih menjabat sebagai Bupati.

Orno lanjut ia, merupakan sosok yang bersaharja, merakyat dan sangat bersemangat kalau bicara soal kepentingan masyarakat khususnya Maluku.

“Ini tipe pemimpin Maluku yang diharapkan masyarakat saat ini,” kata ia.

Terkait rekomendasi PKB, bagi Pelu semua tergantung keputusan DPP PKB. Barnabas Orno dan dirinya siap mengikuti semua mekanisme dan mematuhi semua ketentuan partai. Termasuk penyampaian visi dan misi yang digelar oleh PKB saat ini.

“Pa Barnabas Orno dan saya telah sampaikan apa yang menjadi visi dan misi kita dihadapan DPP dan seluruh pengurus DPW PKB Maluku. Harapan kami semoga rekomendasi PKB dapat diberikan bagi kami (Orno-Pelu),” harap ia.

Sementara itu, Orno dalam wawancara dengan awak media optimis mendapat rekomendasi PKB.

“Saya optmis PKB akan memberikan rekomendasi bagi pasangan Orno-Pelu,” singkat ia. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top