Politik

DPW PKS Maluku Segera Uji Kelayakan

Suhfi Majid

AMBON,MALUKU – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku, segera mengadakan uji kelayakan kepada para bakal calon (Balon) Gubernur-wakil gubernur,bupati-wakil bupati dan Walikota-Wakil Walikota, yang mendaftar di partai Dakwah tersebut .

Demikian, mengingat hal tersebut merupakan pentahapan dalam proses-proses pemilihan kepala daerah , yang notabene proses pencalonan diharuskan melalui partai politik (Parpol).

”Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota, secara bersamaan akan mengikuti uji kelayakan sekaligus, sehingga dapat dipercepat. Jadi, dalam satu dua minggu kedepan, uji kelayakan itu akan dilakukan. Karena, hasilnya harus kita serahkan ke DPP, untuk bisa ditindaklanjuti,” terang Suhfy Majid, Wakil Ketua DPW PKS Maluku kepada INTIM NEWS, Sabtu (05/08/2017) .

Dijelaskannya, Ketua DPD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, sudah menyerahkan data para balon yang mendaftar di kedua DPD tersebut ke DPW.

“Untuk Malra tiga Balon Bupati dan satu Wakil Kota Tual, pasangan Aman (Adam Rahagaan-Usman Tamnge). Sedangkan Balon Gubernur tujuh orang dan wakil empat orang,” tuturnya sambil berharap, agar rekomendasi para balon jauh lebih cepat keluar.

Mantan Anggota Legislatif ini menambahkan, di Kota Tual pihaknya mendorong kader partai terbaiknya, yakni Adam Rahayaan. Karena, kinerjanya sudah teruji. Hal itu memiliki nilai plus karena yang bersangkutan saat ini masih menjabat  sebagai pucuk pimpinan tertinggi Walikota Tual.

“Sudah bisa diketahui, segala capaian yang dilakukannya, ” Ujarnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top