Kota Ambon

Daniel Sahuleka : Selain Musik, Anak Maluku Harus Bersatu Capai Sukses

ds

Ambon, Maluku – Musisi legendaris internasional, Daniel Sahuleka, sampaikan pesan persatuan yang harus dieratkan menjadi bagian yang terpenting dalam menggapai kesuksesan. Hal ini dia sampaikan, usai menjadi bintang tamu, pada ajang kompetisi Bintang Radio Indonesia (BRI) dan Asean 2017, (21/8/2017).

” Persatuan adalah yang paling penting. Tanpa persatuan, kita tidak bisa terkemuka dan pasti jadi kebelakang. Sama halnya di dalam kepercayaan juga begitu. Contoh, papa saya Kristen, mama saya Islam. Mereka betul-betul cinta, dari mereka, I was born (aku terlahir) and I Raised with love.” tuturnya, saat diwawancarai oleh INTIM NEWS, usai pembukaan BRI dan Asean 2017, oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, yang didampingi oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy serta Direktur Utama LPP RRI M.Nahrudin,di Pattimura Park.

Menurut musisi berdarah Maluku ini, musik itu bisa dibilang seperti gerobak. Gerobak itu bisa ditarik kemana-mana, dan kalau saya bisa, anak-anak Maluku juga harus bisa. Sukses di music memang sudah jadi hal yang biasa bagi orang Maluku, tapi kalau sukses dalam bidang ekonomi, atau lainnya juga perlu.

“Yang penting mau dulu, kita punya slogan ‘kita bisa’, dimana ada kemauan. Tapi itu ya, kemauan susah didapat. Kita harus motivasi betul-betul, this is not a open your job. Mau betul-betul, kita kerja untuk bisa top atau terkenal, kalau kita mau. Tapi kalau malas ya, bagaimana?,”ujarnya.

Ajak musisi berusia 66 tahun, yang berdomisili di Negeri Belanda itu, kita bisa bagi perasaan dengan yang lain. Bisa jadi besar dan kuat, bukan saja hanya dalam musik, tapi dalam ekonomi dan persekolahan. “Kalau kita mau kita bisa sampai(sukses-red).Asal ada kemauan, itu yang terpenting,” tutunya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top