Buru

Bupati Buka MUSDA Ke-V KNPI Buru

20624278_1884300838253512_1343777847_n

Buru, Maluku.- Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-V DPD II  KNPI  Kabupaten Buru secara  resmi dibuka oleh Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi,Spi.MM  yang berlangsung di Aula Kantor Bupati  Buru, Rabu (02/08/2017). MUSDA ini di selenggarakan oleh Ketua Panitia  Nadi Wally dan Sekretaris Panitia Gawi Gibrihi.

Dalam sambutannya, Bupati Buru, Ramly.I.Umasugi yang juga merupakan mantan pengurus DPD KNPI Buru menyampaikan bahwa Musyawarah Daerah (MUSDA) bukan hanya agenda organisasi melainkan proses melahirkan calon – calon  pemimpin di Kabupaten Buru kedepan, dan  pemuda  juga  saat  ini  harus  siap tempur, siap bekerja, siap menyukseskan berbagai agenda daerah dalam pembangunan.

“ Saya  berharap  Musyawarah Daerah (MUSDA) ini bukan hanya  agenda  organisasi  sesuai AD – ART seperti yang di Katakan Ketua DPD Provinsi Maluku, melainkan juga proses melahirkan calon – calon  pemimpin di Kabupaten Buru kedepan,” jelas Umasugi.

20614236_1884326754917587_57509212_nMusyawarah Daerah (MUSDA) DPD KNPI  Buru ke-V yang mengusung tema “Satu Pemuda, Satu KNPI Untuk Bupolo” ini,  turut menghadirkan Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Maluku, Bisri As’Shidiq Latuconsina, Ketua DPRD Kabupaten Buru yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Buru, Iksan Tinggapy,SH. Selain  itu ada juga anggota DPRD Kabupaten Buru, Jamaludin Bugis, Jafar Nurlatu, serta  pimpinan SKPD Kabupaten Buru, para pimpinan OKP dan Ormas Kabupaten Buru, serta  pengurus Osis SMA di Kota Namlea.

Selanjutnya wakil  sekretaris Bidang Pariwisata Dois Salman Waemese, yang merupakan salah satu calon ketua umum optimis akan memenangkan  pertarungan tersebut. Hal ini di ungkapkannya kepada wartawan usai acara pembukaan dilaksanakan.

Menurutnya, saat ini  dirinya telah mendapat dukungan rekomendasi dari 3 KNPI kecamatan, OKP dan juga beberapa organisasi sayap partai yang telah di kantongi sebagai tiket untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPD KNPI Buru Periode 2017 – 2020.

“Saya telah mendapat dukungan rekomendasi dari 3 KNPI kecamatan, OKP dan juga beberapa organisasi  sayap  partai  ini sebagai tiket untuk saya mencalonkan diri  nanti sebagai ketua umum DPD KNPI Buru,” ujar Waemese. (CR-05)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top