Buru

Buka Pedaftaran, Hanura SBT Jaring Caleg Potensial

21123220_1280170498761936_1264328880_o

Bula, Maluku – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sejak 25 Agustus 2017 lalu telah membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk pemilihan legislatif. Pendaftaran dibuka untuk menjaring bakal caleg potensial yang siap bertarung pada momentum Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

“Partai Hanura telah membuka pendaftaran Calon Legislator (Caleg) sejak tanggal 25 Agustus dan di tutup pada 7 september 2017 mendatang,” Kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Hanura SBT, Fadli Elbetan, Sabtu (26/8/2017).

Dikatakan, pendaftaran calon legislator dilaksanakan untuk tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten SBT yakni dapil satu, Kecamatan Bula, Bula Barat, Werinama, Siwalalat dan Teluk Waru dan dapil 2, Kecamatan Gorom, Gorom Timur, Pulau Panjang, Wakate dan Teor, sementara dapil tiga, yakni Kecamatan Seram Timur, Kian Darat, Tutuktolu, Kilmury dan kecamatan Ukar Sengan.

Proses penjaringan caleg dilakukan sebagai langkah strategis partai Hanura untuk mencapai target satu fraksi utuh di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBT pada pileg 2019 mendatang. Untuk itu, langkah ini diharapkan dapat menjaring caleg potensial non kader yang ada dikalangan masyarakat SBT.

“Kami DPC Hanura SBT target 1 fraksi utuh di DPRD SBT pada pileg 2019 mendatang. Untuk mencapai target itu, diinternal DPC sudah melakukan penjaringan caleg potensial non kader ditengah masyarakat, ” katanya.

Kata dia, komposisi bakal calon legislatif yang susun cukup memberikan peluang untuk mencapai target 1 fraksi utuh. Misalnya pada sejumlah dapil, kader partai yang masih menjabat sebagai anggota legislatif SBT masih memiliki peluang untuk kembali menduduki kursi perlemen SBT.
“Sebut saja didapil 1 masih ada figur incumbent, ada pak Indra (Indra Aldiansayah) ditambah dengan figur-figur baru yang memiliki peluang meraup suara dukungan masyarakat begitu juga dapil 2 dan 3, “ jelas dia.
Menurut Elbetan, selain kader, partai besutan Oesman Sapta Odang ini sangat membuka diri untuk siapa saja yang ingin mendaftarkan diri ikut dalam proses pemilihan legislatif pada tahun 2019 mendatang.

“Diinternal kami sudah membuka ruang bagi politisi muda yang ingin bergabung bersama partai hanura. Kami memberikan kesempatan yang seluas-luasnya karna Hanura adalah partai masa depan milik kita semua untuk itu kami tidak menutup diri bagi politisi muda diseluruh SBT,“ ajak dia.

Ditambahkan, DPC partai Hanura SBT juga sedang melakukan pendekatan dengan sejumlah toko masyarakat didaerah itu untuk didorong melakukan pendaftaran pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Maluku sebagai caleg DPRD Maluku pada pileg 2019 mendatang. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top