Militer

BPJS Ketenagakerjaan Ambon – SPN Polda Maluku Tandatangan MoU

20668049_1559807157375899_1642592881_n
Sosialisasi dan Penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan SPN Polda Maluku

Ambon, Maluku – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) merupakan badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Sosial. Untuk itulah sebagai wujud pelaksanaan program penyelenggaraan jaminan hari tua dalam memperlancar proses kedinasan yang ada di intitusi Kepolisian Maluku, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon melakukan sosialisasi dan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku. Sosialisasi dan Penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon dengan SPN Polda Maluku berlangsung di Aula SPN Polda Maluku, (7/8/2017).

Kabid Humas Polda Maluku AKBP Abner Richrad Tatuh kepada Intim News mengatakan bahwa sosialisasi program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon melalui penandatanganan MoU dengan SPN Polda Maluku meliputi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Kecelakaan kerja termasuk penyakit akibat kerja merupakan risiko yang harus dihadapi oleh tenaga kerja dalam melakukan pekerjaannya, program Jaminan Kematian (JKM) Jaminan Kematian diperuntukkan bagi ahli waris dari peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan karena kecelakaan kerja.

Program Jaminan Hari Tua (JHT) program Jaminan Sosial merupakan program perlindungan yang bersifat dasar bagi tenaga kerja yang bertujuan untuk menjamin adanya keamanan dan kepastian terhadap risiko-risiko sosial ekonomi, program Jaminan Pensiun (JP) BPJS Ketenagakerjaan diamanatkan untuk menyelenggarakan program Jaminan Pensiun sesuai UU Nomor 24 tahun 2011, tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada pasal 6 ayat (2).

“Dalam kegiatan ini turut hadir KA SPN Polda Maluku Kombes Pol. Bintang Juliana,S.IK, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon Tri Candra Kartika beserta Staf, para Orang Tua Siswa Diktuk Ba Polri TA. 2017 yang anaknya telah dinyatakan memenuhi syarat dan telah lulus seleksi hingga mengikuti pendidikan di SPN Polda Maluku,” ujar Tatuh. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top