Kota Ambon

Aksi Bagi Bendera JongMalukuTOP Di Kota Ambon

20907213_1850235844991763_1156994875_o

Ambon, Maluku – Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-72 tahun, sekumpulan anak muda yang tergabung dalam komunitas relawan JongMalukuTOP (muda-mudi Maluku for Tagop Soulissa), gelar aksi Simpatik.
Informasi yang dihimpun, aksi tersebut dilakukan dengan membagikan bendera merah putih, kepada masyarakat, di jantung kota Ambon. Aksi tersebut bermula dari Tribun lapangan Merdeka Ambon, membagi bendera hingga ke Tugu Trikora.
Yani Salampessy, Ketua relawan mengungkapkan, aksi ini dilakukan secara spontan sebagai komunitas anak muda yang cinta tanah Maluku secara khusus, dan Indonesia secara umum, sebagai wujud Kami cinta NKRI.

“Aksi simpatik pembagian bendera, oleh komunitas relawan JongMalukuTOP, sebagai wujud Kami cinta Maluku secara khusus dan Indonesia secara umum. Bukti Kami cinta NKRI, dan rasa nasionalisme, ” ucapnya, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu siang (16/8/2017).

Sementara itu, Kordinator Lapangan (korlap) aksi Simpatik Fiko menambahkan, bendera yang dibagikan sebanyak 2000 buah, tersebar di empat titik di jantung Kota Ambon, menyusuri lorong dan gang.

“Siapapun yang kami temui, kami berikan bendera. Terpenting, JongMalukuTOP, siap memback-up pencalonan Bapak Tagop Soulissa, sebagai bakal calon (balon) Gubernur Maluku, periode 2018-2023,” katanya.

Selain di jantung kota Ambon, relawan pun Bergerak ke Passo depan SPN, pelabuhan Tulehu dan pelabuhan Liang. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top