Hukum & Kriminal

800 Liter Miras Diamankan Polsek Salahutu

Miras 800 Liter

Ambon,Maluku- Sering disebut sebagai salah satu sumber pemicu terjadinya tindak kekerasan serta kejahatan lainnya di Maluku, membuat minuman keras tradisional jenis sopi sering diburu oleh pihak Kepolisian di Maluku untuk dimusnahkan. Hal ini dilakukan oleh pihak Kepolisian Maluku semata-mata untuk menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menurunkan tindak kriminal di Maluku yang sering dipicu oleh minuman keras.

Kepolsian Sektor (Polsek) Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yang bertugas sebagai pengamanan objek vital di Pelabuhan penyeberangan Feri Hunimua, Desa Liang, menggelar sweeping pada penumpang Kapal penyeberangan Feri Hunimua .

Kasubid Humas Polres Pulau Ambon dan P.P. Lease Iptu N.F. kepada Wartawan diruangan Bid Humas Polres Pulau Ambon dan P.P.Lease mengatakan, dalam razia dan sweeping yang dilakukan oleh personil Provit Polsek Salahutu dilokasi pelabuhan penyeberangan angkutan Kapal Feri Hunimua Desa Ling Kabupaten Maluku Tengah yang dipimpin oleh Brigpol Alwi Khadafi, Rabu (9/8/2017) berhasil menyita miras jenis sopi sekitar 800 Liter yang dikemas dalam 16 karung beras ukuran 50 Kg.

“Miras jenis sopi tersebut diangkut dari Desa Waipia, Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah menggunakan mobil toyota Avanza dengan No pol : B 1282 PRA. Adapun identitas pemilik miras sopi tersebut bernama Dolvinus Rel (60 tahun) jenis kelamin Laki-laki warga Desa Waipia Kecamatan TNS Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Perwira Humas Polres P.Ambon dan P.P. Lease itu.

Barang bukti berupa 16 karung Sopi dan pemiliknya telah diamankan di Polsek Salahutu untuk selanjutnya diproses sesuai hukum yang berlaku. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top