Maluku

54 Putra Putri Terbaik Maluku Akan Bertugas Menaikan Bendera di Upacara HUT RI

Paskibraka

Ambon,Maluku- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 yang akan dilakukan dalam upacara pengibaran bendera merah putih di Provinsi Maluku. Sang Saka Merah Putih tanggal 17 Agustus 2017 nantinya akan dikibarkan oleh 54 putra putri terbaik Maluku yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 54 Anggota Paskibraka itu merupakan delegasi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK yang ada di Provinsi Maluku.

Saat ditemui INTIM NEWS di Tribun Lapangan Merdeka, Pelda SJ, Sipahelut mengatakan dalam rangka mempersiapkan prosesi pengibaran bendera merah putih memperingati HUT Ke-72 RI di Provinsi Maluku sebanyak 54 orang siswa-siswi SMA dan SMK se Maluku akan ditugaskan sebagai pasukan pengibar bendera tanggal 17 Agustus 2017.

paskibraka2” 54 orang pasukan pengibar bendera merah putih Provinsi Maluku akan dibagi menjadi 2 Pleton terdiri dari 7 orang putri, 27 orang putra. Dengan 2 formasi pasukan yaitu pasukan 8 dan pasukan 17 . Untuk pasukan 8 terdiri dari 5 orang putri dan 3 orang putra, Pasukan 17 terdiri 19 orang yaitu 8 orang Putri dan 10 orang putra di tambah 1 orang Komendan Pleton,” ungkap Prajurit Kodim 1504/Ambon itu.

Lebih lanjut dikatakan, perekrutan 54 anggota Paskibraka Provinsi Maluku, yakni dari SMA dan SMK Kota Ambon berjumlah 23 orang, dan 31 Anggota lainnya direkrut dari SMA dan SMK yang ada di 11 Kabupaten yang ada di Maluku.

” Ke 54 orang Paskibraka Provinsi Maluku ini dilatih oleh anggota TNI AD dari Kodim 1504/Ambon yang berjumlah 8 orang dan petugas yang akan ditugaskan saat prosesi pelaksanaan pengibaran bendera merah putih. Pada pengibaran, akan dikawal oleh Anggota TNI AD dari Satuan 733 Raider Kodam XVI/Pattimura dan dibantu oleh Anggota Brimob Polda Maluku,TNI AL dan TNI AU. Proses latihannya dimulai dari tanggal 25 Juli -15 Agustus,” tutur Pelda SJ. Sipahelut. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top