Maluku Tenggara

43 Ohoi Ikut Kompetisi Olahraga Se-Kabupaten Maluku Tenggara

langgur

Langgur, Maluku- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, (Malra) yang di pimpin Ir, Anderias Rentanubun dan Wakil Bupati Drs, Yunus Serang, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Malra, kembali memperlihatkan komitmennya untuk memajukan Olahraga di Malra.

Ini dibuktikan dengan kegiatan Gala desa yang diikuti 43 desa (Ohoi) se-Kabupaten Malra, dengan jumlah atlet mencapai seribu delapan ratus atlet.

Rangkaian kegiatan yang di mulai sejak tanggal 3 Agustus dengan dimulainya kick off untuk Sepakbola Usia 17 tahun di stadion Maren Ohoijang, Langgur, Malra. Dan akan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2017 yang bertepatan dengan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Penyelenggaraan Gala Desa Tahun 2017 sebagai implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor l Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan dirumuskan dalam Program ‘AYO OLAHRAGA”.

Penyelenggaraan Gala Desa tahun ini bertujuan menjadikan masyarakat Sehat dan Bugar, terciptanya Ketahanan sosial persaudaraan, sportivitas, disiplin, dan karakter yang tangguh serta menggali potensi/bakat yang berasal dari desa atau kelurahan untuk dikembangkan di tingkat Nasional dan Intemasional. Adapun sasaran Penyelenggaraan GALA DESA Tahun 2017 ini diperuntukkan untuk lapisan masyarakat desa dan Kelurahan khususnya pelajar dan masyarakat umum.

Dalam Sambutannya, di hadapan para atlet gala desa serta para tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan Gala Desa, (03/08/17), Sekda Malra Petrus Beruatwarin mengatakan, kompetisi olahraga antar Desa, (ohoi) mempertandingkan 6 Cabang Olahraga yakni Sepakbola, Bola Voly, Bulu tangkis, Atletik, Sepak takraw, dan Tenis Meja. Untuk beberapa jenis iven diadakan di beberapa desa, Khusus untuk sepakbola dipusatkan di Stadion Maren.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhsin Rahayaan selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada para sponsor Kegiatan yakni, PT. Evav bangun mandiri, bank modern ekspres, BRI, BNI, BPDM Cabang Tual/Langgur, Malra serta pihak terkait.

Turut hadir dalam kegiatan seremonial itu yakni, Forum Koondinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Ketua dan anggota DPRD Malra, Para kepala Desa (Ohoi), Kepala Sekolah SD / SMP/ SMA/ SMK, se-Kabupaten Malra. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top