Politik

13 Balon Gubernur-Wakil Gubernur Sampaikan Visi-Misi di PKB Maluku

pkb solid

AMBON, MALUKU – Sebanyak 13 bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, menyampaikan visi dan misi pada DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku, yang terselenggara di Swissbell Hotel, Jumat (25/08/2017).

Pantauan INTIM NEWS, penyampaian visi-misi, dilaksanakan pada forum Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB Maluku, yang dihadiri oleh Desk Pilkada DPP PKB, Diantaranya, Hasanudin Wahid (Wasekjen DPP PKB), Abdul Fatah & Muchammad Bisri, Rohani Vanath (Wabendum DPP PKB) serta seluruh unsur DPW PKB Maluku, Dewan Syuro & pimpinan DPC PKB serta anggota DPRD PKB Provinsi dan Kabupaten /Kota se-Maluku.

Cagub PKBDesk Pilkada DPP PKB hadir sebagai tim penilai. Penyampaian visi-misi, tentang bagaimana solusi balon Gubernur-Wakil Gubernur mengatasi tingkatan kemiskinan di Maluku, yang sesuai dengan data BPS, Maluku merupakan daerah termiskin nomor 4 di Indonesia.

Balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang menyampaikan visi dan misi yakni Barnabas Orno, Bitzael Silvester Temmar, Dipl. Oekonom Engelina Pattiasina, Herman Koedoboen dan, Johozua Markus Yoltuwu sebagai balon Gubernur. Sedangkan Abdullah Vanath dan Habiba Pelu sebagai balon wakil gubernur.

Sementara, balon gubernur-wakil gubernur Maluku, Said Assagaff ( petahana), Irjen. Pol. Murad Ismail , Komarudin Watubun dan Tagop S. Soulissa sebagai balon gubernur, serta Anderias Rentanubun bersama Mozes Rudy F Timisela berhalangan hadir untuk menyampaikan visi-misi, karena ada tugas-tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pak Johozua Markus Yoltuwu menyampaikan visi dan misi pertama setelah itu diikuti dengan Bito Temmar dan Pak Orno,’’ kata ketua Desk Pilkada Maluku, Malaka Yaluhun .

Dijelaskannya, masing-masing balon diberikan kesempatan 15 menit untuk memaparkan bagaimana cara mereka mengatasi masalah kemiskinan di Maluku.

Terkait dengan ketidakhadiran para balon lainnya , Malaka menuturkan bahwa desk Pilkada PKB Maluku akan lakukan konfirmasi agar mengikuti tahapan visi-misi ini.

“Terkait kapan dan dimana, semua tergantung hasil konfirmasi dengan mereka” ucapnya.

Setelah penyampaian visi dan misi, desk pilkada PKB Maluku akan menyampaikan berkas dan hasil penyampaian visi dan misi ke DPP PKB. Selanjutnya, para balon akan disurvei tentang elektabilitas serta popularitasnya.

Malaka menegaskan, semua balon yang mendaftar di PKB Maluku memiliki peluang yang sama untuk diusung. Yang penting, kata dia, para balon memiliki elektabilitas tinggi.

Tentu balon yang diusung memiliki elektabilitas bagus. PKB sangat berkepentingan untuk memenangkan Pilgub,’’ tegasnya.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top