Buru

TNI dan Warga Ngecor Atap Masjid Al- Isra di Buru

700-Orang-Bantu-Penyelesaian-Masjid-Al-Isra-di-Desa-Waimorat-1

BURU,MALUKU- Masjid Al-Isra Desa Waemorat, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru yang menjadi sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 telah mencapai 80% dan sedang menjalani pengecoran dak atap masjid yang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD dan warga.

Aparat TNI, Polri dan masyarakat bahu menbahu menyelesaikan pembangunan masjid Al-Isra. Pengerjaan (27/7/7) adalah pengecoran dak atap masjid.

“Dengan kondisi alam yang tidak menentu, apalagi sekarang keadaan hujan sepanjang hari, nanti reda sebentar, hujan lagi sehingga kami mengerahkan dua dusun untuk menyelasaikan pengerjaan ini”, ungkap Komandan Rayon Militer (Danramil) Air Buaya, Kapten Inf Arfan Jumat (28/7/2017).

Tidak kurang dari 700 orang dari dua dusun tersebut yang ikut andil pengerjaannya, dua dusun tersebut adalah Desa Waimorat dan Dusun Wailawa. Pengerjaan tersebut melibatkan orang dewasa pria, anak-anak dan wanita. Danramil Air Buaya berharap dengan dikerahkannya masyarakat di dua dusun tersebut akan dapat mempercepat proses pengecoran. Setelah lelah melakukan pekerjaan, Masyarakat dan anggota TNI Polri melaksanakan makan bersama di halaman masjid. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top