Ekonomi

Tingkat Hunian Swissbelhotel Ambon, Naik 5 Persen

swissbelhotel ambon

Ambon, Maluku.- Hunian untuk skala hotel bintang tiga ini memang meningkat tiap tahun, untuk tahun 2016 hingga 2017  yang  hampir  berakhir  ini  tercatat  tingkat  hunian  pada Swissbelhotel Ambon naik sekitar 5 persen. Ini terlihat dari banyak yang datang berkunjung ke Ambon dalam tahun 2017 ini.

“Tiap tahun memang meningkat, walaupun memang tidak signifikan, namun memang naik. 2017 ini naik sekitar 5 persen,” jelas Public Relations Swissbelhotel Ambon, Audra Theovilia Pattiasina kepada Intim News saat ditemui di Lobby Swissbelhotel Ambon belum lama ini.

Hotel yang memiliki lebih kurang seratus kamar ini memang menjadi tujuan para pelancong yang hendak melakukan bisnis ataupun untuk berlibur. Menurut Audra, kondisi yang sering dialami hotel ini, dan juga dampak  yang  dirasakan oleh hotel lainnya di Ambon yakni kondisi low session atau kondisi dimana turunnya tingkat hunian, dan ini terjadi di awal tahun pada bulan januari sampai dengan bulan februari atau maret. Setelah lewat bulan-bulan  rawan  itu  kondisi mulai stabil. Dan kondisi high session bisa terjadi setelah hari Raya Idul Fitri lewat, yakni  sekitar  bulan  agustus.

“Di awal tahun memang sudah jadi kebiasaan semua hotel kondisi hunian menurun sekali, nanti ramai setelah lepas lebaran,” tambah Pattiasina lagi.

Ditambahkannya, untuk Swissbelhotel marketnya lebih kepada pemerintah untuk pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, selain itu juga corporate yang hendak bekerjasama. Memang karena ada diskon yang diberikan jika ada kerjasama dengan pihak hotel. Diskon yang diberikan juga tak tanggung-tanggung bisa sekitar 150 persen dari deal kerjasama tersebut.

“Biasanya itu kami beri harga dibawah, apalagi kemarin pas ramadhan kami beri Rp. 700 ribu per malam include makanan, dan paket Lebaran yang hanya Rp. 600 ribu per malam namun no include makan,” jelasnya. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top