Kesehatan

Tim Assesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Kunjungi RS Lantamal Ambon

Tim Assesor

Ambon,Maluku- Dalam rangka meningkatan peranan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat khusunya di Provinsi Maluku melalui bidang pendidikan kesehatan, Lantamal IX menerima Kunjungan kerja tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yang sedang melaksanakan kegiatan program akreditasi Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon. Rabu, (26/07/2017).

Tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) masing masing , Prof. Dr. Indri Safitri, dr., MS., Dr. Drs. Kusmadi, Msc., dan dr. Barmadisatrio, Sp.BA (K) serta Dekan Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon Dr. Berta Que. dr. SpS, M.Kes., dan Wakil Dekan 2 Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon dr. Johan B Basion.M.MedEd., dan rombongan.

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) Hisnindarsyah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Rumkital dr. F.X. Suhardjo menjadi wahana Mahasiswa Kedokteran Universitas Pattimura Ambon.

Pentingnya kerjasama ini terkait dengan visi yang sama antara Pemerintah Provinsi Maluku, Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dan Lantamal IX Ambon dalam hal pengembangan kesehatan kelautan dan hiperbarik yang selaras dengan program kesehatan kepulauan yang menjadi inti utama dari program kesehatan di Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.

Selain itu, Perwakilan Tim Assesor Dr. Drs. Kusmadi, Msc., menyampaikan bahwa telah mendapatkan gambaran secara umum tentang fasilitas dan sarana yang dimiliki dalam menunjang pendidikan bagi mahasiswa kedokteran maupun dokter muda yang mendapatkan pelatihan kerja di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX. Pelatihan dan pendidikan yang diberikan sangat bermanfaat dan otonomi kampus yang positif kepada lulusan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.

Tim Assesor sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dengan Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX yakni sebagai wahana pendidikan bagi dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura. Sehingga hal tersebut diharapkan, menjadi bagian untuk meningkatkan otonomi kampus, akreditasi serta kerjasama dalam pengembangan visi dan misi. (IN-10/PNAL)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top