Militer

Tim Analis Pusterad Evaluasi Hasil TMMD di Tobelo dan Wasilei

Tim-Analis-Pusterad-Evaluasi-Hasil-TMMD-Tobelo-dan-Wasilei

Ternate, Maluku Utara- Tim analisa Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat yang dipimpin oleh Letkol Inf Adrian Kadek terjun ke lapangan mengadakan evaluasi hasil TMMD di wilayah Kodim 1508/Tobelo dan Kodim 1505/Tidore, (26/7/2017).

Ketua Tim analis Pusterad, saat dimintai konfirmasi terkait kedatangannya ke Maluku Utara menyampaikan, kedatangannya untuk mengukur sejauhmana manfaat dari TMMD yang telah dilaksanakan pada tahun 2016.

“Karena TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasi pembangunan di daerah baik secara fisik maupun non fisik agar dapat selaras dengan daerah lainnya di Indonesia, sementara kepentingan TNI dalam perspektif pertahanan adalah terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat“ ujarnya.

Usai berdialog di Makodim, Tim meninjau langsung ke Desa Leleoto Kec. Tobelo Selatan, Kab. Halmahera Utara, yang mana dalam kesempatan itu, dilakukan pengisian angket tanggapan masyarakat atas pelaksanaan TMMD sebelumnya di Desa Leleoto. Dari Leloto, Tim langsung ke Kecamatan Galela, Kec. Kao Utara , dan Kec. Wasilei, Kab. Halmahera Timur dengan agenda yang sama.

Sementara itu ditempat terpisah, Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito dalam keterangannya menyampaikan, selain menganalisa kegiatan TMMD, kedatangan Tim juga untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, sekaligus memberikan informasi aktual yang sedang berkembang saat ini terkait Terorisme, Radikalisme dan Narkoba. (IN-10/CR-06/PNRM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top