Hukum & Kriminal

Soal Kasus Pelayanan Buruk Di RSUD Haulussy, Polisi Periksa 2 Orang Saksi

RSU Haulussy

Ambon,Maluku- Langkah Hukum yang ditempuh Korban Pelayanan Buruk RSUD Haulussy Ambon, bersama kuasa Hukumnya Yustin Tuny, SH saat ini tengah diproses Polda Maluku.

Baca Juga : Lagi Pelayanan Buruk di RSUD Haulussy Ambon Tuai Kecaman

Guna mendapatkan keterangan, Penyidik Polda Maluku mengambil keterangan dari dua orang saksi yang dihadirkan oleh korban dan kuasa hukumnya. Saksi yang dihadirkan masing masing, Vlady Manuputty dan Valen Risakotta. Keduanya diduga mengetahui peristiwa “pelayanan buruk” RSUD Haulussy.

RSU Haylussy2

Kedua saksi yang dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait pelayanan buruk yang dialami oleh Noel Tanasale, didampingi oleh Kuasa hukum korban, Yustin Tuny, SH dan Maya Inriyanti Tutupary, SH.

Baca Juga : Didampingi Pengacara, Paulina Tanasale Resmi Lapor “Pelayanan Buruk” RSUD Dr. Haulussy Ke Polda Maluku

“ Saksi yang dihadirkan adalah saksi fakta dan keterangan yang disampikan sama dengan apa yang mereka alami dan lihat sendiri. Selain itu untuk membuktikan laporan yang disampikan, ada juga VCD rekaman peristiwa” Ungkap Yustin Tuny, SH kepada INTIM NEWS di Mapolda Maluku, (11/7/2017).

Dia berharap, Penyidik Polda Maluku serius dalam menangani perkara kliennya agar ada efek jera bagi para tenaga madis yang bertugas saat itu khususnya dan RSUD Haulussy umumnya.

Baca Juga : Paulin Tanasale Resmi Adukan “Pelayanan Buruk” RSUD Haulussy Ambon Ke Komnas HAM dan Ombudsman

“ Saya berharap kasus ini dapat diseriusi oleh Polda Maluku. Ini harus dilakukan agar ada efek jera bagi tenaga madis yang bertugas malam itu, serta ada evaluasi terhadap system yang terbangun di RSUD Haulussy Ambon,” Tutup Tuny. (IN-10/ JUN)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top