Seram Bagian Timur

Sikap Tak Adil Penjabat Kades Kelibingan

Google Earth

GOROM,MALUKU– Penjabat kepala pemerintahan negeri Adiministratif Kelibingan, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku, Samad Rumatiga dinilai tidak adil dalam mengelola dana desa di negeri yang dipimpinnya itu. Pasalnya, sebagian warga negeri Administratif tidak diakomodir dalam penggunaan dana desa. Parahnya, tindakan ini diduga akibat perbedaan pilihan politik.

Sejumlah warga negeri Administrarif Kelibingan kepada Intim News menuturkan, sikap tidak adil penjabat kepala pemerintahan negeri administratif Kelibingan itu membuat mereka kecewa. Padahal, Dana Desa yang dikucurkan pemerintah seharusnya digunakan secara adil.

“ Dua kali pencairan Dana Desa tahun 2016 digunakan beli seng (atap rumah) lalu dibagikan untuk warga buat atap rumah. Tapi kami tidak dapat seng,” tutur mereka.

Bahkan, lanjut mereka, ada warga yang telah diberikan seng  dan siap digunakan untuk atap rumahnya, namun dikembalikan atas perintah penjabat kepala pemerintahan negeri administraif Kelibingan.
Mereka menduga sikap tidak adil penjabat kepala pemerintahan negeri administratif Kelibingan ini lantaran lebih mengutamakan kepentingan kelompok.

“ Mungkin kami tidak dapat jatah (atap) karena kami adalah pendukung bapak bupati saat ini pada Pemilihan bupati tahun 2015 lalu. Sementara yang mendapat jatah dari dana desa adalah pendukung lawan politik pak Bupati dan wakil bupati saat ini karena kenyatannya mereka yang dapat itu semua pendukung lawan politik pak Bupati dan wakil bupati saat ini,” jelas mereka.

Karena itu, mereka berharap Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas mengevaluasi kinerja penjabat kepala pemerintahan negeri Adiministratif Kelibingan Samad Rumatiga.

“Harus diganti dengan orang lain. Bila tidak kondisi ini bisa terus terjadi. Kami ingin ada keadilan untuk semua bukan kelompok tertentu saja,” ujar mereka.

Sementara itu, penjabat kepala pemerintahan negeri Administratif Kelibingan Samad Rumatiga belum berhasil dikonfirmasi tentang masalah tersebut. (IN-16)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top