Politik

Sementara 12 Balonkada, DPW PAN Maluku Perpanjang Pendaftaran

kabarrakyat-co-ilustrasipan-120215-750x420

Ambon, Maluku.- Hingga hari ini, terhitung ada sebanyak 12 bakal calon kepala daerah (balonkada) yang mendaftarkan diri pada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku.

“12 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mendaftarkan diri di PAN diantaranya, untuk balon Gubernur Maluku antara lain, Said Assagaff, Murad Ismail, Tagop Solissa, M.Z Sangadji, Jacky Noya, Julius Latumaerissa, Johozua Max Yoltuwu dan Herman Koedoeboen. Sementara, untuk calon wakil gubernur ada Andreas Rentanubun, Mozes Rudy .F .Timisela, Melkias .L. Frans dan Gazali Rahman Salampessy,” jelas Ketua DPW PAN Maluku, Abbas Ames Hanubun, di depan kantor DPW PAN, Jalan Jenderal Sudirman, Ambon, Selasa (11/07/2017).

Akan tetapi menurutnya, DPW berencana akan memperpanjang waktu pendaftaran. Hal ini dilakukan mengingat, besok Rabu (12/07/2017) batas waktu terakhir yang sebelumnya telah ditetapkan DPW, namun hingga hari ini masih ada beberapa kandidat yang belum mengembalikan berkas. Perpanjangan waktu yang diberikan tersebut, yakni hingga tanggal 20 Juli 2017 mendatang.

“Partai masih membuka ruang bagi seluruh kandidat yang masih ingin mendaftarkan diri ke PAN Maluku,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan segera melakukan koordinasi waktu perpanjangan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta.

“Besok, kita akan melakukan rapat dengan DPP PAN di Jakarta sekaligus menyodorkan waktu perpanjangan kepada DPP untuk diputuskan,” katanya.

Namun, memang dari 12 balon gubernur dan wagub yang telah mendaftar, hanya Tagop Solissa, Said Assagaff dan Anderias Rentanubun yang mengembalikan berkas. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top