Politik

Rentanubun Optimis Dampingi Assaggaf di Pilgub Maluku

Gubernur Maluku dan Aderias Rentanubun
Anderias Rentanubun di suatu kesempatan bersama Gubernur Maluku Said Assagaff

Bula,Maluku- Bupati Maluku Tenggara (Malra) Ir. Anderias Rentanubun optimis bakal menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan calon guburnur Maluku Ir. Said Assaggaf dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2018 nanti. Optimisme rentanubun didasarkan pada beberapa hal, Selain memiliki elektabilitas tinggi, dalam beberapa kesempatan Rentanubun juga kerap kali terlihat mendampingi Assaggaf. Salah satunya pada acara pelantikan pengurus partai golkar kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan acara Halal bi halal pemerintah provinsi Maluku dengan masyarakat SBT yang dilaksanakan dikota Bula pada Rabu, (19/7) siang.

Kehadiran orang nomor satu dikabupaten Maluku Tenggara itu mengundang perhatian para tamu dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

Sementara itu, Rentanubun ketika dikomfirmasi wartawan usai acara tersebut mengaku kehadirannya dikota Bula, SBT sebagai bentuk sosialisasi. Selain itu, dia mengaku mendapat undangan khusus dari Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas.

“Kehadiran saya disini (Kota Bula) adalah bagian dari sosialisasi. Kebetulan juga saya diundang oleh bupati SBT untuk hadiri halal bi halal sekaligus pelantikan pengurus golkar SBT, “Ungkap Rentanubun.

Menurut dia, dari hasil survei yang dilakukan salah satu lembga survei tingkat elektabilikitasnya ketika berpasangan dengan Ir. Said Assaggaf. Untuk itu, dia merasa optimis bakal dipinang Ir. Said Assaggaf di pemilihan kepala daerah (pilkada) Maluku tahun 2018 nanti.

“Saya optimis dihasil survei itu tinggi. Kalau di gubernur pak Assaggaf dan di wakil itu saya,”katanya optimis.

Rentanubun mengku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pihak termasuk dengan ketua DPD PDI Maluku Edwin Adrian Huwae yang juga digadang-gadang bakal menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Assaggaf.

“Saya membangun politik dengan semua dan saya juga sudah ketemu ade laki-laki pak Edwin Huwae lalu kita bicarakan. Nah kita sepakat untuk berproses secara baik, tidak saling sikut, tidak saling menyinggung kita jalani saja. Kalau pada saatnya siapa yang dipilih ya kita harus mendukung, “Ungkapnya.

Menurut Bupati Malra dua periode ini, saat pihaknya hanya menunggu putusan rekomendasi partai politik tentang siapa yang bakal dicalonkan sebgai gubernur dan wakil gubernur Maluku.

“Kita masih menunggu rekomendasi. Pak gub juga meskipun beliau bilang maju tapi semua masih tunggu rekomendasi. Kita kan masih lamar partai saat partai juga belum keluarkan rekomendasi, kita tunggu saja, “tutur Rentanubun. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top