Politik

Rentanubun Harap Demokrat Usung Pasangan Said-Andre

rentanubun2

AMBON,MALUKU- Teka-teki siapa pasangan Said Assagaff untuk bertarung di Pilgub 2018 mulai terkuak. Pendamping petahana itu kini telah terendus public. Anderias Rentanubun adalah salah satu diantaranya.

Buktinya, sembilan partai politik (parpol) tempat Said Assagaff mendaftar, juga diincar oleh Anderias, kendatipun dalam mendaftarkan diri ataupun mengembalikan berkas tak pernah terlihat keduanya berbarengan.

Diwawancarai usai mengembalikan formulir di Kantor DPD Demokrat Maluku, Rentanubun yang juga Bupati Maluku tenggara berharap, partai Bintang Mercy besutan SBY itu dapat mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Said Assagaff – Anderias Rentanubun.

Baginya release salah satu lembaga survey yang dipublish Mei lalu, menempatkan dirinya sebagai bakal calon yang memiliki elektabilitas dan popularitas tertinggi diantara bakal calon wakil gubernur lainnya, juga merupakan sebuah tolak ukur.

“Hari ini, Saya serahkan dokumen di DPD Demokrat Maluku. Saya harapkan, mereka dapat menerima Saya. Dan,berharap rekomendasi nantinya pasangan, Saya dan Pak Gubernur,” harap Rentanubun, di Kantor DPD Demokrat Maluku, Senin (17/07/2017).

Bakal calon (balon) Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 ini sangat optimis bakal menyabet rekomendasi partai Demokrat.

“Kita sama-sama berdoa, semoga niat baik kita dikabulkan Tuhan dan para leluhur,”ucap Bupati Maluku Tenggara aktif ini.

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, jika berkenaan Tuhan beri kesempatan peroleh rekomendasi partai,maka akan deklarasikan berpasangan dengan petahana.

Assagaff adalah balon gubernur yang pertama mengembalikan berkas ke DPD Demokrat Maluku, begitu pun Rentanubun merupakan balon wakil gubernur yang pertama mengembalikan berkas di DPD Demokrat Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top