Lintas Peristiwa

Ratusan Warga Desa Luhu Keracunan Makanan di Salah Satu Hajatan

keracunan

SBB, Maluku – Ratusan warga masyarakat Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Rabu (5/7/2017) diduga mengalami keracunan usai menyantap hidangan di acara syukuran khitanan salah satu warga desa itu.

Hidangan yang diduga menjadi penyebab warga dilarikan ke Puskesmas setempat yakni Roti Ayam. Panganan berbahan dasar ayam yang dicampur dengan santan itu, dihidangkan kepada para undangan yang datang pada acara syukuran khitanan warga Desa Luhu dengan Inisial YN (41).

Sekitar pukul 16.00 WIT para undangan dilarikan ke Puskesmas Desa Luhu, pasalnya sejumlah warga itu mengalami gejala keracunan.

Beberapa diantaranya mengeluh, mual, diare, nyeri perut dan pusing. Sedikitnya yang menjalani proses rawat nginap berjumlah 36 orang , 24 diantaranya balita. Sementara 117 orang lainnya menjalani proses rawat jalan .

Kapolsek Ipda Huamual Idris Mukadar yang dihubungi INTIM NEWS mengatakan, pihak Polsek Huamual telah mengamankan barang bukti berupa ayam yang sudah dimasak beserta roti. Para saksi juga telah dimintai keterangan terkait kasus ini. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top