Hukum & Kriminal

Polisi Bekuk 7 Orang Pelaku Penikaman Warga Wainitu Ambon

meity J

Ambon,Maluku- Tindak Pidana Kekerasan bersama terhadap korban Mohammad Shedek Putuhena alias Oyang (27), warga RT.001 RW.002 Kel. Wainitu Kec. Nusaniwe yang dilakukan oleh Yohanes Pattiasina alias Anes Cs (18), Minggu (23/07/2017) kemarin akhirnya dibekuk oleh Anggota Polsek Sirimau.

Bakri Marasabessy, (36) mengatakan awalnya saksi bersama teman-temannya sedang duduk di sekitar Ambon Plaza, tiba-tiba datang sekelompok pemuda dari Pasar lama memukul seorang pemuda yang belakangan diketahui bernama Kevin. Saat terjadi keributan, korban datang dari pangkalan ojek, korban sempat memukul teman pelaku, sehingga pelaku cs kemudian mengejar korban dengan pisau dan menikam korban sehingga korban tergeletak di Perempatan Polsek Sirimau.
Korban yang sekarat ditolong oleh Anggota Polsek Sirimau selanjutnya dibawa ke RS Sumber Hidup utk mendapat perawatan medis.

muhammad sedek

“Selain itu saksi Saiful Atamimi alias Ipul, (32) , pekerjaan ojek, agama Islam, alamat Waringin Kec. Nusaniwe menerangkan bahwa awalnya Korban bersama dgn saksi sementara berada di pangkalan ojek Prampatan Jalan Pala, kemudian mendengar keributan di lokasi Bioskop Amboina samping Amplaz, sehingga saksi dan korban menuju tempat keributan dan korban sempat melerai dan juga saling lempar dgn sekelompok pemuda pasar lama, sehingga para pemuda tersebut mengejar korban dengan menggunakan pisau. Melihat para pelaku sudah mengejar korban dengan menggunakan pisau, saksi kemudian menuju Polsek Sirimau untuk melaporkan kejadian tersebut. Akan tetapi saat saksi dengan Anggota Polsek Sirimau menuju tempat kejadian, tiba-tiba saksi melihat korban sudah tergeletak di Jalan Pala tepatnya di depan rumah makan Arema, sehingga korban kemudian ditolong oleh petugas dan dibawah ke RS Sumber Hidup untuk mendapat perawatan, “ tutur Kapolsek AKP Meity Jacobus, Selasa (25/7/2017).

pelaku penikaman

” Dan hari ini kami dari Polsek Sirimau telah melakukan penangkapan terhadap 7 orang yang diduga sebagai pelaku atas kasus kekerasan bersama atau penganiayaan orang,Kami penangkapan kepada 7 tersangka ini di lokasi pasar lama, jalan Yosudarso dan dilokasi air mata cina. Pihak Penyidik Polsek Sirimau akan melakukan pengembangan penyelidikan kepada 7 yang diduga sebagai tersangka ini, kemungkinan ada yang terlibat langsung dalam kasus kekerasan bersama dan ada juga yang tidak terlibat,” Tambah Perwira Pertama dengan pangkat 3 Balok emas dipundaknya itu.

Pelaku yang dibekuk polisi masing masing, YP,  A alias LT,  R,  R.A alias L P,  MLI alias LO,  SN,  JN.

Lebih lanjut dikatakan para pelaku kini telah diamankan dan disangkakan dengan pasal 170 atau pasal 351 tentang penganiayaan dengan hukuman 5 tahun penjara. (IN-10)

Berikut videonya :

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top