Maluku

Peringati HBA Ke-57, Kajati Maluku Dorong IAD Beri Dukungan

tabur bunga

Ambon, Maluku- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 dan Hari Ulang Tahun (HUT) DharmaKarini ke-17 tahun 2017, jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku dan Kejaksaan Negeri Ambon menggelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha Ambon, Jumat (21/07/2017).

Kegiatan Ziarah ke TMP Kapaha oleh jajaran Kejati Maluku dan Kejari Ambon tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr Manumpak Pane, SH, MH. Menabur bunga dibeberapa makam Pahlawan yang ada di lokasi TMP Ambon, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan akan jasa pahlawan yang ada di Maluku.

Selain melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapaha Ambon, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan peringatan HUT DharmaKarini ke-17.

Dalam sambutan tertulis Ketua Umum DharmaKarini Ros Ellyana Prasetyo yang dibacakan oleh Ketua DharmaKarini Maluku ibu Nurmawaty Pane mengatakan, dalam usia ke-17 tahun Ikatan DharmaKarini lebih dititik beratkan pada kegiatan-kegiatan bhakti sosial untuk peningkatan kesehatan anggota dan masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar Ikatan Adhyaksa DharmaKarini lebih berperan aktif membantu salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat luas.

“ Di usia yang ke-17 Ikatan DharmaKarini sangatlah tepat kita mengambil tema ‘ Tingkatkan Peran Dan Dharma Bhakti Bagi Ibu Pertiwi ’. Tema tersebut dapat kita maknai dan resapi secara mendalam, peran dan fungsi, serta eksitensi IAD dalam membangun ibu pertiwi sangat dibutuhkan dan perlu untuk ditingkatkan. Terlepas dari fungsi perempuan sebagai istri pendamping suami, seorang istri mempunyai pengaruh yang besar terhadap suami seperti pepatah mengatakan ‘di balik keberhasilan suami pasti ada seorang istri yang hebat, ” Ungkap Ketua IAD Maluku.

Lebih lanjut dikatakannya, di usia ke-17, Ketua Umum IAD juga mengajak seluruh anggota IAD diseluruh jajaran Kejaksaan yang ada di Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri dan kinerja dalam melaksanakan program kerja dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga, anggota dan masyarakat. Selain itu tetap menjaga kebersamaan, kerukunan, saling menghargai dan saling menghormati sehingga terciptanya IAD yang kondusif dan solid.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua IAD Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Dr Manumpak Pane, SH.MH dalam sambutannya mengatakan, istri yang baik adalah istri yang dapat menjadi penyokong suami .

“Seorang istri yang hebat itu bukan hanya bisa untuk memerintah, atau membiarkan suami berjalan sendiri tanpa dukungan dari seorang istri. Tugas seorang istri harus memotifasi suami dalam melakukan pekerjaan secara baik dan maksimal, ” Ucap Kajati Maluku.

Dikatakannya, terkait dengan pelaksanaan HUT Adhyaksa ke-57, dirinya berharap kepada jajaran Kejaksaan di Maluku untuk terus berupaya secara maksimal dalam melaksanakan tugas dan kewenangan Kejaksaan sebagai penegak hukum, untuk lebih pro kepada masyarakat.

“Untuk itu diharapkan kepada segenap jajaran Kejaksaan untuk melakukan tugas secara maksimal demi mensejahterakan masyarakat dibidang penegakan hukum, ” harap Kajati Maluku. (IN-10).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top