Maluku Tenggara Barat

Pembebasan Lahan, PLTD Siap Dibangun di Romean – Wunlah

pln

MTB, Maluku.- Dengan bersinerginya PT PLN Area Tual, Rayon Saumlaki dengan Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) mengenai pembebasan lahan yang akan menjadi lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Listrik (PLTD) baru di Kecamatan Wuarlabobar Desa Wunlah dan kecamatan Yaru Desa Romean.

“Pembebasan lahan ini adalah langkah awal yang harusnya dibuat, proses pembangunan PLTD sedang dilakukan,” jelas Manager Area Tual, Wahidin kepada Intim News melalui ponsel seluler belum lama ini.

Untuk sementara on progress, pemerintah pada dua kecamatan telah menyerahkan dokumen surat pelepasan hak-hak kepemilikan tanah kepada pemerintah daerah Maluku Tenggara Barat untuk ditindak lanjuti, kemudian dihibahkan ke PT PLN.

Melalui kunjungan kerja dalam rangka peninjauan lokasi dan sekaligus pembebasan lahan pada lokasi PLTD tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pada dua kecamatan yang belum teraliri listrik semenjak 71 tahun Indonesia merdeka ini.

“Kunjungan kerja itu langsung dilakukan wakil bupati MTB, Agustinus Utuwaly dan didampingi Manager PLN Rayon Saumlaki J Suarlembit. PLN  kembali bersinergi dengan pemerintah daerah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”kata  Wahidin.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung selama dua hari, yang dimulai pada Jumat 14 Juli dan berakhir 15 Juli 2017. Perjalanan menuju kedua kecamatan tersebut menggunakan transportasi darat dan laut. Dari kota Saumlaki menuju pelabuhan desa Marantutul kemudian menuju kecamatan Wuarlabobar kemudian lalu ke Larat dan ke Kecamatan Yaru.

Dalam rangka kunjungan kerja yang dilakukan pemerintah daerah dan PT PLN masyarakat di dua kecamatan yakni Wuarlabobar dan Yaru menyambut rombongan dengan penuh sukacita dikarenakan dengan masuknya PLN di dua kecamatan tersebut dalam waktu dekat, ini diharapakan kualitas hidup penduduk akan semakin lebih baik. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top