Maluku

Noach Bersyukur Transportasi Ke MBD Lancar

deklarasi-provinsi-perbatasan-mbd-dinilai-hamburkan-uang-rakyat

AMBON,MALUKU – Benjamin Noach selaku Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) bersyukur,karena akses transportasi ke daerah terselatan tersebut sudah lancar.

Menurutnya,saat ini dari jalur transportasi udara pesawat Trigana Air sudah layani penumpang lima kali seminggu pulang pergi Ambon-MBD dan sebaliknya. Untuk jalur laut kapal cepat dan kapal Pelni pun sudah lancar dan cukup.Tergantung faktor cuaca jika ombak besar saja bisa agak terhalang.

“Kami pemerintah daerah bersyukur,jalur transportasi udara dan laut Ambon-MBD dan sebaliknya sudah lancar dan mencukupi.Agak terhalang jika faktor cuaca buruk saja,” jelas Noach di Ambon,(30/06/2017).

Tambahnya, Pemkab sudah mengusulkan ke pihak penerbangan untuk menambah rute baru Ambon-Tiakur-Kupang pulang pergi, dan dalam waktu dekat sudah beroperasi.  Juga, waktu penerbangan Ambon-MBD dari 5 kali menjadi 7 kali seminggu.

“Jalur laut, kami sudah dikabari oleh Siong (pemilik kapal cepat) bahwa akan ada kapal cepat berukuran agak besar yang melayari rute ke MBD selain yang ada sekarang,”tambahnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top