Politik

MI : Siapa Saja Yang Pimpin Nanti, Pastikan Maluku Aman

Murad Ismail, diwawancarai usai Tes and proper test di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta

JAKARTA.- Usai mengikuti fit and proper test di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, yang beralamat di jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/07/2017), Irjen Polisi Drs. Murad Ismail yang merupakan salah bakal calon Gubernur yang diusung dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, terlihat keluar dari dalam ruangan nomor 3, dengan nomor urut peserta ke 2 untuk fit proper, yang diukur dari waktu kedatangan MI ke kantor DPP PDI Perjuangan.

Pantauan INTIM NEWS di kantor DPP PDI Perjuangan, Jenderal bintang dua tersebut, mengikuti test selama 1 jam lebih 30 menit yang dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.30 WIT.

Saat dimintai keterangannya, usai menjalani fit and proper test, Sang Jenderal mengatakan bahwa test yang dijalani meliputi tes kepribadian oleh psikolog. Sambil menyampaikan inti dari visi dan misinya MI mengatakan bahwa Maluku, harus mampu bersaing, arif dan bijaksana, bermartabat dan aman.

“Ya, Maluku harus mampu bersaing, arif dan bijaksana, bermartabat dan aman,” ucapnya.

Disinggung terkait ada tanggapan masyarakat, yang menginginkan pemimpin Maluku dari unsur militer, sang jenderal menjawabnya dengan santai.

“Itu hanya tanggapan masyarakat saja. Siapa saja bisa jadi pemimpin di Maluku. Yang penting mampu mengamankan Maluku,” tandasnya.

Untuk diketahui Fit and proper test yang di adakan oleh DPP PDI Perjuangan, terbagi  menjadi  tiga ruangan, dengan  menghadirkan  para  psikolog  dari  Universitas  Indonesia.  (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top