Seram Bagian Barat

Masyarakat Desa Lokki Kecamatan Huamual Butuh Air Bersih

air bersih

SBB, Maluku – Air bersih merupakan Sumber kehidupan manusia. Namun keterbatasan air bersih kini dialami oleh Masyarakat Desa Lokki, Kecamatan huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, provinsi Maluku.

Kepada INTIM NEWS salah satu Warga Dusun Pawai, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Saleh Rahangetan, Minggu (16/7/2017 berharap adanya campur tangan pemerintah untuk menyediakan akses air bersih di dusun Pawai, Desa Lokki.

Dikatakan, sudah sering kali berbagai pihak melakukan survei air bersih di dusun itu, namun hingga saat ini belum juga ada realisasi ketersediaan air bersih.

“Sudah bertahun tahun kami belum mendapatkan air bersih, padahal berbagai pihak sudah berkali kali datang di dusun Pawai untuk melakukan survei air bersih, ” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap agar masalah ketersediaan air bersih dapat dijadikan prioritas untuk Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, juga para legislator Dapil Huamual.

“ Saya atas nama masyarakat dusun Pawai meminta kepada pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, Bapak Yasin Payapo dan Bapak Yus Akerina agar dapat mendengarkan keluhan masyarakat Pawai soal air bersih. Kami hanya minta satu sumur (sumber air bersih) yang bisa melayani kami dalam berbagai aktifitas di dusun ini, “ harapnya. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top