Maluku

Maluku Salah Satu Provinsi Termiskin Di Indonesia, Penyebab Murad Ismail Maju Nyalon Gubernur

murad gerindra2

AMBON,MALUKU- Irjen Pol. Murad Ismail bakal calon (balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023 hari ini, Senin (03/07) mendatangi empat partai politik (parpol) . Pantauan INTIM NEWS,Kepala Korps Brimob Polri aktif ini, mengembalikan formulir pendaftaran di DPD Gerindra, DPW PPP dan DPD Hanura Maluku. Selanjutnya,mengambil formulir di DPW Nasdem Maluku.

Yang menarik, politisi handal Sam Latuconsina notabene mantan wakil walikota Ambon juga setia mendampingi sang Jenderal. Terlihat pula,Anggota DPRD kota Ambon,Rovik Afifuddin,asal DPW PPP Maluku.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, terkuak salah satu penyebab majunya Jenderal Bintang Dua ini salah satunya adalah keterpurukan Maluku terkait kesejahteraan social. Maluku merupakan salah satu Provinsi termiskin di Indonesia,adalah salah satu penyebab “Sang Jenderal” menjadi competitor tangguh dalam Pilkada Maluku kelak.

“Saya tidak berniat mengambil apa-apa di Maluku,lewat pencalonan ini. Niat saya hanya ingin membangun masyarakat Maluku. Karena,selama menjabat jadi Kapolda dulu, saya lihat dan rasakan sendiri kondisi masyarakat kami. Apalagi, Maluku masih masuk kategori termiskin di Indonesia. Juga, ingin merubah mindset dari anak-anak Maluku agar bahu-membahu melihat kondisi yang ada, dan sama-sama memecahkan masalah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ungkap Murad Ismail disela-sela dirinya mengembalikan formulir.

Terkait nama balon wakil yang akan bersanding dengan Kakorps Brimob ini, masih dirahasiakan. Namun,hingga kini yang masih menguat adalah Hendrik Lewerissa,Ketua DPD Gerindra Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top