Hot News

Makhluk Laut Tak Berkepala dan Tak Berekor Ditemukan di Pantai Seram ?

mahkluk langka3

SBB,Maluku- Masyarakat Desa Sole, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat, beberapa waktu lalu menemukan sebuah benda di pantai Desa Sole.

Benda yang menurut masyarakat setempat telah ada sejak terdamparnya Ikan Paus di desa itu, panjangnya kurang lebih satu meter, dan berbulu (mirip bulu burung Kasuari).

Baca Juga : Bergesernya Ikan Laut Dalam dari Habitatnya di Sulbar, Pertanda Akan Ada Gempa Besar ?

Benda yang diyakini masyarakat setempat adalah hewan laut, sempat menggegerkan masyarakat desa Sole.

“Ini sudah dua Bulan disini (sejak akhir bulan Mei). Masyarakat memagarinya dengan jaring, “ Ungkap Jumra Kasturian kepada INTIM NEWS, Sabtu (1/7/2017).

Diungkapkannya, saat ikan Paus yang terdampar di desa itu dihanyutkan oleh warga, yang tertinggal hanya benda yang awalnya berukuran tak lebih dari satu meter itu.

mahluk aneh“Berselang tiga hari kemudian hewan laut tersebut sudah menjadi dua ekor dengan bentuk yang sama. Masyarakat kemudian  membawa hewan tersebut didekat pantai desa Sole,” ucapnya.

Lanjutnya, Masyarakat desa Sole  membuat pagar menggunakan jaring agar hewan tersebut tidak keluar dan tetap didalam  pagar.

Beberapa bulan kemudian, benda yang diyakini sebagai hewan laut itu bertumbuh dan menjadi besar, hingga kini panjangnya mencapai 5 meter.

“Anehnya, hewan tersebut berbulu seperti bulu burung Kasuari. hewan itu juga tidak berkepala dan tidak berekor, juga tidak berbentuk seperti hewan laut biasanya. Ini yang membuat warga  heran,” tandasnya.

Sementara pihak Dinas Perikanan Kabupaten Seram Bagian Barat yang dikonfirmasi terkait benda yang ditemukan warga desa Sole mengungkapkan, pihaknya masih akan meniliti  jenis makhluk laut itu.

mahkluk langka1

“ Bentuknya seperti jenis Oarfish. Namun kita harus lihat fisik benda tersebut. Karena Oarfish tidak berbulu seperti itu. Nanti setelah dilihat fisik benda atau makhluk laut itu, dan akan ada uji Lab. Setelah itu baru kita tahu sebenarnya itu benda apa. Makhluk laut ataukah jenis hewan apa. Waktu dekat kita akan turun langsung untuk mengecek penemuan warga itu, “ terang Kepala Dinas Perikanan Seram Bagian Barat Dantje Selanno yang dihubungi INTIM NEWS dari Ambon, Sabtu (1/7/2017)

Namun terkait dengan penemuan itu, ada yang menduga benda yang diyakini warga sebagai hewan laut itu adalah Plat Baleen, semacam filter atau alat penyaring yang ada di mulut ikan paus. (IN-01/IN-13)

Berikut Videonya : 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top