Buru

Makan Patita Satgas TMMD, Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

20446568_1547860221903926_196429883_o

Buru, Maluku.- Kegiatan Makan Patita atau makan bersama para angota TNI, Polri yang merupakan satuan tugas (satgas) TMMD ke-99 Kodim 1506/Namlea dengan masyarakat desa Waimorat, Kecamatan Batujungku, Kabupaten Namlea seusai melakukan pengerjaan cor dak bagian atas atap masjid Al-Isra yang dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan sembari menikmati hidangan yang disajikan warga, pada Kamis, (27/7/2017).

Dalam rilis yang diterima redaksi Intim News mengatakan bahwa acara makan bersama warga tersebut dilaksanakan di depan masjid yang baru selesai dikerjakan tersebut melibatkan lebih kurang 700 orang warga.

Keterlibatan warga setempat dirasakan sangat membantu penyelesaian pekerjaan pengecoran itu. Sementara itu makanan yang disajikan pada kegiatan makan bersama cukup sederhana, yakni makanan pokok masyarakat sekitar, seperti Nasi, Singkong, Sayur Nangka, Gudangan, Papeda pun tak ketinggalan disajikan dan tentunya Ikan yang penyajiannya dengan ada yang digoreng dibuat serta kuah kuning. Makanan tersebut merupakan sumbangan dari Warga masyarakat dua kampung tersebut.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat nampak pada kegiatan tersebut dimana satgas TNI berbaur dengan masyarakat. Hal-hal yang bisa dilakukan seperti saat makan, bekerja dan bercerita bersama-sama dilakukan di setiap kesempatan dengan penuh rasa kekeluargaan. Cara ini dilakukan untuk membangun kebersamaan antara TNI, Polri dan Masyarakat. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top