Kota Tual

Lebih Dari Seribu Kartu Nelayan Siap Dibagikan di Kota Tual

kartu nelayan

Tual,Maluku- Pemerintah Kota Tual, yang di Pimpin Walikota Tual,  Drs. Adam Rahayaan.S.Ag. melalui Dinas Kelautan dan perikanan Kota Tual terus berupaya memberikan pelayanan yang  terbaik bagi masyarakat.  Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam mewujudkan masyarakat nelayan sejahtera,  memberikan jaminan kesehatan, kepada Nelayan tangkap.

Mengimplementasikan program prioritas pemerintah pusat itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menyiapkan 2000 kartu Nelayan mulai Tahun 2015 hingga 2017.

Kartu nelayan sendiri adalah kartu identitas nelayan. Kartu nelayan akan berfungsi sebagai asuransi kesehatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tual, Ir. Samrud Wusurwut. M.Si. saat di temui di Ruang kerjanya.

Ungkapnya pula, bagi nelayan yang telah memiliki kartu Asuransi nelayan ini akan mendapatkan asuransi kecelakaan kerja, dimana bagi nelayan yang mengalami musibah, akan mendapat asuransi Rp. 200 Juta bagi yang  Meninggal, Cacat berat Rp,100 Juta dan cacat ringan Rp. 50 Juta. Hal itu termasuk Nelayan yang juga mengalami kecelakaan di darat.

Untuk Kota Tual sendiri, Kartu Nelayan telah tercetak  sebanyak 1300 Kartu Nelayan. Kartu Nelayan yang telah dicetak, akan didistribusikan ke 26 Desa dan 11 Dusun yang ada di seluruh kota Tual. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top