Kota Ambon

Lantik Pejabat Utama, Kajati Maluku Ingatkan Jajaran Jadi Penegak Keadilan

20427229_1796239687070996_10259781_o

Ambon, Maluku.- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Manumpak Pane, menyamatkan tanda jabatan kepada tiga pejabat yang baru dilantik di korps Adhyaksa, yakni Asisten Intelijen Kejati Maluku Mohammad Iwa Suwia Pribawa, Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Maluku Agung Eko Purnomo dan Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru Ketut Winawa, dalam acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, di Aula Kejati Maluku, Rabu (26/7/2017).

Ketiganya dilantik untuk menggantikan pejabat lama yakni, Joko Pandan (Pejabat Lama Asisten Intelijen Kejati Maluku), Hulman Napitupulu (Pejabat Lama Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Maluku) dan Rachmat Supriady (Pejabat Lama Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru).

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru yang sebelumnya dijabat Rachmat Supriyadi diganti dengan Ketut Winawa berdasarkan Keputusan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Nomor: KEP-381/C/06/2017 tanggal 16 Juni 2017 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Nomor: Prin-242/8.1/Cp.3/07/2017 tanggal 12 Juli 2017. Untuk Agung Eko Purnomo kini menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Maluku menggantikan Hulman Napitupulu berdasarkan Keputusan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Nomor: KEP-381/C/06/2017 tanggal 16 Juni 2017 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Nomor: Prin-242/S.1/Cp.3/07/2017 tanggal 12 Juli 2017. Dan Mohamad Iwa Suwia Pribawa kini menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejati Maluku menggantikan Joko Pandan berdasarkan Keputusan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Nomor: KEP-381/C/06/2017 tanggal 16 Juni 2017 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Nomor: Prin-242/S.1/Cp.3/07/2017 tanggal 12 Juli 2017.
Kajati Maluku Dr Manumpak Pane,SH,MH dalam amanatnya, mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari upaya pembinaan karir pegawai.

“Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Asisten Intelijen, Asisten Pidana Umum dan Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan aru,dengan jabatan Asisten Intelijen yang baru Muhammad Ma suiwa, SH yang sebelumnya dijabat oleh Joko Pandam, SH. yang dikaryakan pada Dewan Pertahanan Nasional di Jakarta, Jabatan Asisten Pidana Umum yang baru Agus Eko, SH, MH, yang sebelumnya dijabat Hulman Napitupulu, SH. Juga dikaryakan pada Dewan Pertahanan Nasional serta Kajari baru Kepulauan Aru Ketut Winawa, SH yang sebelumnya dijabat Rahmat Supriyady, SH, MH yang dimutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak di Surabaya,” tuturnya.

20446167_1796239680404330_1728461586_oLebih lanjut dikatakannya, pergantian jabatan hendaknya dimaknai dalam kerangka kepentingan organisasi dalam rangka pembenahan dan pemantapan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas penegakan hukum dan pelayanan umum. Pelaksanaan tugas tersebut harus didasarkan kepada hati nurani sehingga akan menghasilkan keadilan yang substantif yang memenuhi harapan masyarakat pencari keadilan dan menempatkan Kejaksaan sebagai penegak keadilan.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara untuk selalu meningkatkan prestasi dan kemampuan kinerja wawasan dan pengetahuan, baik untuk diri sendiri maupun kepada seluruh staf dalam rangka mendukung pembenahan dan pemberdayaan organisasi dan tata laksana Kejaksaan,” tutur Pane.

Dikatakannya, tugas berat yang terbentang dihadapan agar dapat diselesaikan dengan baik apabila dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai kejujuran, keadilan, keberanian, professional, integritas moral yang tinggi dan kearifan bertindak beserta jajarannya.

Sebagai Kajati Maluku dan Institusi Kejati Maluku, dirinya menyampaikan terima kasih dan berpesan kepada Muhammad Iwa Suiwa, SH, Agus Eko, SH, MH. dan Ketut Winawa, SH semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan oleh pimpinan Kejaksaan Agung secara professional dan dengan berpegang teguh kepada doktrin Kejaksaan Tri Krama Adhyaksa dan sumpah jabatan. Ucapan terima kasih juga, dia berikan kepada Rahmat Supriady, SH. MH. atas dedikasinya selama ini disertai doa semoga di tempat yang baru semakin sukses.

“Akhirnya saya mengajak kepada kita semua, marilah kita memberikan sumbangsi kita yang terbaik kepada Kejaksaan yang kita cintai ini untuk dapat meraih kepercayaan masyarakat,” pesan Kajati. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top