Seram Bagian Barat

Lagi Dinas Perikanan SBB Beri Benih Ikan Pada Kelompok Pembudidaya

Bantuan Perikanan

SBB,Maluku- Dinas Perikanan Seram Bagian Barat memberikan kurang lebih 95 ribu benih ikan pada kelompok pembudidaya yang ada di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), (14/7/2017).

Keempat Kecamatan diantaranya, Kecamatan Kairatu (Desa Kairatu dan Uraur), Kecamatan Kairatu Barat (Desa Lihiatala), Kecamatan Hunitetu (Dusun Rumatita, Uraur), Desa Rumberu (Dusun Kawatu) serta Kecamatan Seram barat (Desa Eti, Lumoly, Morekau).

bantuan perikanan3

Pembagian bibit ikan jenis Ikan Nila, Ikan Gurami dan Ikan Mas diberikan kepada 20 Kelompok pembudidaya yang tersebar di empat kecamatan itu.

Kepala Dinas Perikanan SBB, Ir. Dantje Selanno kepada INTIM NEWS, Minggu (16/7/2017) di Ambon mengatakan, pemberian sekitar 95 ribu bibit ikan air tawar jenis Ikan Nila, Ikan Gurami dan Ikan Mas diberikan kepada 20 Kelompok pembudidaya yang tersebar di empat kecamatan itu, salah satunya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Pembudidaya ikan di Kab,Seram Bagian Barat.

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Seram bagian Barat khsusunya para kelompok pembudidaya penerima bantuan. Juga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat kelompok nelayan,“ terang Selanno.

bantuan perikanan2

Ditambahkannya, pemberian bantuan kepada kelompok pembudidaya mempetimbangkan beberapa aspek diantaranya, kelompok pembudidaya sudah pernah mengikuti seminar dan pelatihan teknik budidaya ikan air tawar yang baik.

“ Yang mendapat bantuan itu rata rata sudah pernah ikut pelatiha cara budidaya ikan yang baik. Setelah mendapatkan bantuan, ada penyuluh yang ditugaskan mendampingi kelompok kelompok pembudidaya, “ katanya.

Selain itu tambahnya, pihak Dinas Perikanan SBB akan tetap melakukan pengawasan dan pendampingan hingga tiba musim panen nanti. (IN-01/IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top