Militer

Korem 151 / Binaiya Sosialisasi Penerimaan TNI

Peduli-Masa-Depan-Generasi-Muda-Danrem-151Binaiya-Sosialisasi-Penerimaan-Prajurit--1

Ambon,Maluku- Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru bersama staf Korem melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI baik Tamtama, Bintara dan Perwira kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Haruku, (23/17/2017) pekan kemarin.

Sebelum Danrem memberikan sosialisasi terlebih dahulu Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Roynald Sumendap menjelaskan bagaimana tata cara tentang proses untuk mengikuti seleksi prajurit TNI AD . Sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI diberikan kepada siswa-siswi agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI sehingga siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI.

Pada kesempatan tersebut Danrem menjelaskan bagaimana tes untuk menjadi prajurit TNI harus dilewati oleh siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dan dalam tes penerimaan prajurit TNI tidak dipungut biaya apapun.

“Tes fisik yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit UP, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run, kesemuanya harus dilaksanakan dan mendapat standar nilai yang telah ditentukan”, ujar Danrem.

Dalam pelaksanaan tes penerimaan prajurit, Danrem juga menjelaskan bagaimana kesehatan pribadi harus benar-benar diperhatikan sejak dini.

“Adek-adek sekalian harus berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai yang terbaik,” tambah Danrem.

Disamping itu Danrem Christian juga menjelaskan tugas-tugas prajurit TNI diantaranya tugas tempur dengan memiliki kemampuan khusus di darat, laut dan udara serta tugas pembinaan teritorial membantu Pemerintah dan Kepolisian RI.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Haruku, Ellia Soumokil, S.Th mengucapkan terima kasih atas kedatangan Danrem dan rombongan serta bersedia memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI kepada siswa-siswi. Sementara itu Pemerintah Negeri Raja Aboru Marthen Sinaij berpesan agar siswa-siswi terus bersemangat dan belajar serta berlatih agar cita-cita dapat tercapai. Turut Hadir pada kegiatan sosialisasi, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, para guru dan pengajar SMA Negeri 3 Haruku dan tokoh masyarakat Negeri Aboru. (IN-18/IN-10/PNM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top