Militer

Kapolda Maluku Harap Jajaran Terus Benahi Adiminstrasi dan Laporan Keuangan

wasrik2

Ambon,Maluku- Rangkaian kunjungan tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Mabes Polri yang melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara langsung administrasi dan laporan keuangan yang ada di jajaran Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, kepada Intim News, Sabtu (29/7/2017) mengungkapkan, selain melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara langsung administrasi dan laporan keuangan di setiap satuan kerja (Satker) dan sub bagian kerja (Sub Satker) yang ada di jajaran Polres, dan Polsek di lingkup kerja Polda Maluku.

” Selain melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara langsung di Satker dan Subsatker yang ada dijajaran Polda Maluku, Tim yang diketuai oleh Kombes Pol Drs Bambang Nugroho,SE, juga melakukan kunjungan secara langsung di beberapa Polres dan Polsek yang berada di seputaran Pulau Ambon selama hampir kurang lebih 2 minggu,” ungkap Perwira berpangkat 2 bunga melati itu.

Akhir Wasrik rutin Itwasum Polri Tahap ll Tahun 2017 dihadiri secara langsung oleh Irwil III Itwasum Polri Brigjen Pol Drs Wahyudi, yang digelar dalam acara penandatanganan hasil-hasil kerja pembacaan laporan hasil temuan Tim Wasrik Itwasum Polri oleh Irwil lll Itwasum Polri, dan penandatanganan berita acara hasil temuan tim wasrik oleh Irwil lll dan Kapolda Maluku serta penyerahan berita acara hasil temuan tim selama pelaksanaan pemeriksaan dan pendalaman di Polda Maluku dan jajaran bertempat diruangan rapat utama (Rupattama) Polda Maluku  (28/07/2017).

” Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Deden Juhara, yang didampingi Waka Polda Maluku Brigjen Pol Drs. Daniel Pasaribu, dan Irwil lll Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Wahyudin, dan jajaran pejabat utama Polda Maluku, anggota tim wasrik tahap ll, para Kapolres jajaran, para Kasubbag Renmin satker pada Polda Maluku, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Maluku,” tutur Tatuh.

Selanjutnya pembacaan laporan hasil temuan Tim Wasrik Itwasum Polri oleh Kombes Pol Drs Bambang Nugroho,SE, selaku Irwil lll Itwasum Polri, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil temuan tim wasrik oleh Irwil lll dan Kapolda Maluku serta penyerahan berita acara hasil temuan tim selama elaksanakan pemeriksaan dan pendalaman di Polda Maluku dan jajaran.

Dikatakannya Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Deden Juhara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Irwil lll dan anggota tim atas kerjasama dan bantuan sehingga giat wasrik bisa berjalan dengan lancar dan aman, Kapolda juga menyampaikan kepada seluruh jajaran agar segera benahi dan perbaiki temuan tim wasrik pada satkernya masing-masing.

” Untuk saran dan masukan akan menjadi efaluasi dan perbaikan untuk Polda Maluku dan satker jajaran Polda Maluku
Mohon maaf jika selama berada di Ambon ada hal-hal yang tidak berkenan di hati, bagi setker yang ada temuan agar menjadi atensi kedepan,” ujar Jenderal  Bintang dua itu.  (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top