Hot News

Kapal Pengangkut BBM Masohi Tujuan Banda, Hilang ?

Kapal Hilang

Ambon,Maluku- Kapal KLM. Sarana Perkasa yang mengangkut BBM tujuan Banda dinyatakan hilang kontak sejak Rabu (19/7/2017). Kapal berangkat dari Pelabuhan Ina Marina Masohi dengan tujuan Banda Neira pada Rabu (19/7/2017) sekitar Pkl 17.30 wit, hingga kini dinyatakan hilang kontak. Kapal tersebut pun belum juga tiba di pelabuhan tujuan. Padahal data BMKG di perairan Banda tinggi gelombang laut Banda hanya berkisar 1,25-2,5 M dengan Kecepatan angin 40 – 50 KM/jam.

Kapal KLM.Sarana Perkasa dari Masohi dengan tujuan Banda semestinya ditempuh hanya 14 sampai 16 jam ( Waktu normal) sehingga esensinya sudah harus tiba di pelabuhan Banda Kamis (20/7/2017) sekitar pukul 09.00 Wit.

Informasi yang dihimpun, bersama dengan berlayarnya kapal Sarana Perkasa, juga turut serta anggota koramil 1502-01/Banda, yang hendak kembali ke Banda Naira, masing masing Serka Labarombu, Serka Tinamba, Serda Jainudin.

Akibat hilangnya kontak, kini otoritas terkait tengah bekerja keras melacak keberadaan kapal Sarana Perkasa. Kapolres Malteng , Danramil Banda, TIM SAR, Sahbandar/KSOP Banda dan Polsek Banda Naira, Basarnas Ambon dan Bakamla kini tengah melacak keberadaan kapal yang hilang kontak itu.

Dari sumber terbatas, juga diinformasikan Koramil 1502/01 Banda sudah melalukan pencarian dengan motor laut dan yang ikut dalam pencarian masing masing, Sertu Mustalim, Wakapolsek Banda, Anggota KSOP Banda, dan 4 orang nelayan setempat dengan tujuan pencarian rute Tehoru dan Werinama.

Sementara Tim pencari kedua berangkat sekitar Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 14.30 WIT dengan tujuan pencarian rute Saparua, Tanjung Alang dan Nusa Laut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah AKP Uspril Futwembun, S.Sos yang dikonfirmasi INTIM NEWS dari Ambon membenarkan hilangnya kapal pengangkut BBM tujuan Masohi – Banda itu.

“ Sesuai dengan laporan yang saya terima seperti itu. Ada kapal pengangkut BBM dari Masohi tujuan Banda dari hari Rabu (19/07/2017), hinggga kini hilang kontak. Saat keluar dari pelabuhan Masohi kondisi mesin dalam keadaan baik, namun saat keluar dari hari Rabu hingga sekarang, belum ada kontak,” Ungkap Kasat Reskrim. (IN-01/IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top