Olahraga

Juventus Bungkam Roma Lewat Adu Penalti

Juventus

INTIM NEWS- Laga menarik antara Juventus melawan AS Roma di International Champions Cup, Senin (31/7/2017) dini hari WIB, harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Sesuai regulasi turnamen pra-musim itu, pertandingan langsung dilanjutkan ke babak tos-tosan jika kedudukan imbang pada waktu normal. Dan, La Vecchia Signora tampil sebagai pemenang setelah membungkam Roma dengan skor 6-5.

Tampil di Gillete Stadium, Massachusetts, Amerika Serikat, kedua tim sama-sama memasang nama-nama inti pada pertandingan kali ini.

Mengusung pola 4-2-3-1, Massimiliano Allegri menaruh Gonzalo Higuain sebagai striker tunggal dengan didukung tiga gelandang serang Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado. Sementara, Claudio Marchisio dan Miralem Pjanic ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Sementara, Roma tampil dengan formasi andalannya 4-3-3 dengan menempatkan tridente Edin Dzeko, Diego Perotti, dan Gregoire Defrel. Di lini tengah ditempati oleh Kevin Strootman, Daniele De Rossi, dan Radja Nainggolan.

Laga berlangsung terbuka dengan kedua tim saling jual-beli serangan sejak menit pertama. Roma mendapatkan peluang pertama ketika laga memasuki menit kedelapan.

Berawal dari umpan silang Defrel, bola yang dikirim ke mulut gawang gagal dimanfaatkan Dzeko setelah sontekannya melebar di sisi kanan Gianluigi Buffon.

Serangan demi serangan yang dibangun Juve akhirnya membuahkan gol pembuka pada menit ke-28. Alex Sandro mengirimkan umpan terobosan dari tengah lapangan yang membelah pertahanan Roma. Mandzukic yang menerima bola tanpa kesalahan menceploskan bola setelah sempat melewati kiper Roma Alisson Becker.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba meningkatkan serangan. Hasilnya terlihat manakala Il Lupi mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Umpan silang datar Aleksandar Kolarov dari sisi kanan pertahanan Juve mampu dimaksimalkan oleh Dzeko melalui sontekannya di depan gawang lawan.

Kedudukan seri pun bertahan hingga 90 menit. Dalam babak adu penalti, kelima eksekusi pemain Juve mulus merobek gawang Alisson. Sedangkan, Marco Tumminelo menjadi satu-satunya pemain Roma yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Juve pun menang dengan skor 5-4 (1-1). (IN/Web)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top