Politik

Juklak Berubah, DPW PPP Maluku Tutup Pendaftaran

19532702_1900759190186485_1965609934_o

Ambon, Maluku.- Setelah hasil koordinasi DPW PPP Maluku dengan DPP PPP di Jakarta, maka terjadi perubahan jadwal pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur/Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Bupati/Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara dan Balon Walikota/Wakil Walikota Tual, periode 2018-2023.

” Sedianya, DPW PPP Maluku membuka pendaftaran sejak 16 Juni sampai 01 Juli 2017 dan diperpanjang hingga 30 Juli. Namun, hasil koordinasi dengan DPP, terjadi perubahan petunjuk pelaksanaan (juklak). Jadi, dibuka hingga 15 Juli ini sampai pukul 24.00 WIT,” papar Sekretaris Bappilu DPW PPP Maluku, Reza Bahaweres, di Kantor DPW kepada wartawan, Senin (10/07/2017).

Dijelaskannya, Balon Gubernur yang mendaftar di partai Kabah tersebut diantaranya, Said Assagaf, Irjen Pol,Drs.Murad Ismail, Tagop Solisa, Julius Latumaerissa dan Johozua Max Yoltuwu. Namun, memang baru Assagaff dan Murad Ismail yang kembalikan berkas sedangkan 3 orang lainnya hingga hari ini belum. Sedangkan balon wagub tambahnya, ada nama Anderias Rentanubun dan Mozes Rudy Timisela (MRT).

“Jadi, ada 5 Balon Gubernur dan dua Balon Wagub yang daftar di Partai kami,” terangnya.

Sementara itu, untuk Kabupaten Maluku Tenggara, Balon Bupati 4 orang, yakni Yanolius Resubun, Putra Samsafubun, Angky Renyaan dan Taher Hanubun.
Sedangkan untuk Balon Wabup tiga orang, ada Abdurahman Matdoan, Pacar Leisubun dan Amir Rumra. Satu pasangan yang mendaftar satu paket adalah Edo Rahail dan Nur Samsia.

Selain itu, untuk Balon Walikota Tual sebanyak 3 orang, yakni Basri Amin Bandjar, Adam Rahayaan dan Yunus Serang dengan Balon Wakil Walikota juga 3 orang yakni, Agus Tamnge, Eva.F.Barubun dan Farida Rahawarin.

“Kami sudah konfirmasi kepada tim Tagop Solissa, Julius Latumaerissa dan Max Yoltuwu, untuk batas waktu pengembalian hanya sampai tanggal 15 Juli saja. Kami pasti menunggu konfirmasi kedatangan dari ketiga Balon tersebut,” tutur Bahweres. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top