Seram Bagian Timur

Jelang Kedatangan Gubernur, Sejumlah Kawasan di Kota Bula Dibenahi

Gubernur Maluku

Bula, Maluku.- Menjelang kedatangan gubernur Maluku Ir. Said Assagaff di kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sejumlah kawasan mulai dibenahi  dan dibersihkan. Kedatangan orang nomor satu di Maluku itu, untuk meninjau kesiapan pemerintah Kabupaten SBT menyambut pelaksanaan event Tour De Maluccas yang akan dilaksanakan pada September 2017 nanti. Selain meninjau lokasi pelaksanaan Tour De Maluccas, ketua DPD I partai Golkar Maluku itu juga akan melantik pengurus partai Golkar Kabupaten SBT periode 2017-2022 yang dinahkodai oleh bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas.

Sejumlah kawasan yang terlihat ditata teratur antara lain pada kawasan protokol, kawasan perkantoran dan pelataran gedung serbaguna yang menjadi lokasi pelantikan. Kedatangan gubernur Maluku Ir. Said Assaggaf dikota Bula dijadwalkan pada Rabu, (19/7/2017) yang sebelumnya kedatangan Assaggaf direncanakan pada Selasa, (18/7/2017) namun akhirnya dibatalkan.

Sementara itu, ketua fraksi partai golkar DPRD SBT, Husein Kelilauw mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten SBT dengan cepat melakukan penataan kota dalam menyambut kedatangan gubernur Maluku di daerah dengan julukan Ita Wotu Nusa itu.

“Sebagai kader golkar kami sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pemerintah daerah SBT beserta jajarannya,” ungkap Kelilauw.

Menurut dia, langkah cepat pemkab untuk melakukan penataan, membuktikan kedatangan gubernur Maluku ke daerah itu sangat positif. Hal itu juga meminimalisir isu negatif yang sengaja disebarkan sejumlah pihak di media sosial tentang penolakan kedatangan gubernur dikabupaten SBT.

“Kabar penolakan gubernur di SBT itu cuma isu murahan. Itu sengaja disebarkan oleh pihak-pihak tertentu saja. Kalau masyarakat sangat menyambut baik kedatangan gubernur dikota Bula,” katanya.  (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top