Seram Bagian Barat

Jalan Menuju Kec.Taniwel dan Taniwel Timur Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Campur Tangan

Jalan Rusak edit

SBB,Maluku– Jalan Trans Seram Kecamatan Taniwel Timur – Saleman Merupakan Jalan Nasional olehnya itu dalam pemliharaannya merupakan tanggungjawab Pemerintah Pusat. Di kecamatan Taniwel, jalan Nasional merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Taniwel, ke Kecamatan Taniwel Timur, bakan juga merupakan jalan penghubung ke Kabupaten Maluku Tengah.

Kecamatan Taniwel dalam beberapa Tahun terakhir luput dari perhatian pemerintah, pasalnya jalan yang menghubungkan Kota Kabupaten Seram Bagian Barat ke Kecamatan Taniwel dan Kecamatan Taniwel Timur rusak parah.

Jembatan dan jalan yang menghubungkan Kabupaten SBB dan Kabupaten Maluku Tengah itu sangat memperihatinkan.

Sebagai langkah darurat, Ketua DPRD KAB SBB Julius M.  Rutasouw mengajak masyarakat  untuk berswadaya menimbun lubang-lubang yang ada dijalan dengan pasir dan batu (Sirtu).

“ Saya mengajak Masyarakat dan Pengusaha yang ada di Kecamatan Taniwel Timur, serta pemilik kendaraan untuk turut berpartisipasi  menimbun kolam-kolam di sepanjang jalan Kecamatan taniwel dan Taniwel Timur, “ imbaunya.

Rutasouw berharap Pemerintah Pusat, dapat mengucurkan anggaran ke Maluku untuk mengatasi rusaknya jalan sebagai sarana penghubung Kecamatan dan Kabupaten di Maluku khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Di tempat terpisah Pengguna Roda dua, Bapak Frets Matitalle mengharapkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah kabupaten untuk melihat akses jalan dan jembatan yang ada di Kecamatan Taniwel. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top