Maluku Utara

Ikan “Raksasa” Ditangkap Nelayan Jadi Santapan Warga

Ikan-Raksasa,-Warnai-Kunjungan-Pangdam-di-Halut

Tobelo,Maluku Utara- Terdapat hal yang menarik selama kunjungan Panglima Kodam XVI/Pattimura ke wilayah Halmahera Utara khususnya di wilayah Galela. Nelayan berhasil menangkap ikan Kerapu Bebek atau dalam bahasa lokal disebut Goropa berukuran “Monster” dengan berat mencapai 103 Kg dengan estimasi harga mencapai 2 juta rupiah, Kamis (21/7/2017).

Tangkapan tersebut menurut nelayan setempat termasuk hal yang kerap terjadi, selain kerapu bebek juga sering nelayan menangkap ikan dengan ukuran yang lebih besar, mendengar hal tersebut Panglima Kodam terkesima dengan potensi kekayaan alam di laut Halut, hal tersebut disampaikan saat tatap muka bersama masyarakat Desa Toweka Kec. Galela Halut, Pangdam menyampaikan, wilayah Halut menyimpan berjuta kekayaan sumberdaya alam baik didaratan maupun dilaut seperti Kelapa/Kopra, Kenari, maupun hasil perikanan yang sangat luar biasa seperti Giant Fish yang bisa menjadi komoditas eksport dari Halut, selain itu Pangdam juga memberikan penekanan kepada Prajurit yang berada di wilayah Halut agar lebih kreatif dan inovatif dalam membantu masyarakat meningkatkan taraf perekonomian seperti mendorong produk unggulan lokal serta selalu mencari referensi teknologi terapan sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal.

Sementara itu Kapenrem 152/Bbl Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa TNI diamanahkan dalam 8 Wajib TNI yaitu melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, oleh karenanya kami senantiasa berinovasi dan berkreasi dengan melakukan berbagai upaya yang dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat. (IN-10/CR-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top