Pendidikan

HMK FKIP Unpatti Gelar Semiar Nasional Kimia

Temu Kimia

AMBON,MALUKU– Sebagai salah satu fungsi pengajaran dalam tridharma perguruan tinggi, yakni bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui sharing berbagai kajian ilmu. Oleh karenanya,Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Universitas Pattimura (Unpatti),menggelar seminar nasional kimia.

“Seminar Nasional Kimia tahun 2017 ini,merupakan kegiatan internal HMK FKIP Unpatti,yang dilaksanakan dibawah sorotan tema,’optimalisasi peran dan fungsi pendidikan kimia serta penerapannya dalam meningkatkan SDM di Maluku.Seminar ini,dengan menghadirkan 5 pembicara,3 pemakalah serta diikuti oleh 250 peserta,yang terdiri dari Mahasiswa dan umum,”papar Vhindra Lumamuly,Ketua panitia pelaksana, Rabu (05/07) di Aula pertemuan,Rektorat Unpatti.

Pada kesempatan yang sama,Wakil Rektor, Tjantje Tjiptabudi hanya mengingatkan kepada para mahasiswa akan pentingnya pengetahuan akan zat-zat kimia dan penggunaannya dalam hidup sesehari. Apalagi, teknologi semakin canggih, banyak cara yang bisa dilakukan oleh ahli kimia guna merubah sesuatu dari yang tidak mungkin menjadi mungkin.

“Contohnya, bidang kecantikan. Dengan bahan kimia, para ahli kimia bisa merubah kulit yang hitam menjadi putih melalui suntikan. Semakin canggih teknologi, apapun bisa dirubah. Tergantung tujuannya, positif atau negatif hasilnya,”terangnya.

Adapun pemateri diantaranya, Prof.Dr.Anna Permanasari,M.Si (guru besar prodi Pendidikan Kimia pada UPI), Dirgarini.J.Nurlianti,M.Sc,Ph.D dari Universitas Mulawarman. Juga, Fessal Musaad (Kakanwil Kementrian Agama Maluku dan Dr.Herlin Labobar,M.Pd dari LPMP Provinsi Maluku. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top