Seram Bagian Barat

Hadiri Halal Bihalal di SBB, Tagop Soulissa : Mari Jaga Silaturahmi

20134451_157126504834923_797526978_n

SBB, Maluku.- Tagop Sudarsono Soulissa, Bupati Buru Selatan yang juga bakal calon Gubernur Maluku periode 2018 – 2023 turut menghadiri halal bihalal di dusun Jakarta Baru, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Halal bilhalal yang dilaksanakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Huamual tersebut diapresiasi oleh Bupati Buru Selatan dua periode tersebut.

Menurut Tagop kegiatan halal bihalal ini diperuntukan bagi umat muslim karena sudah dijanjikan oleh Allah SWT, Menjaga tali silahturahmi wajib dilakukan karena hubungan silahturahmi antara manusia dengan manusia serta hubungan manusia dengan Allah SWT.

“Kita selaku umat muslim janganlah memutuskan tali silahturahmi, selama kita hidup di dunia sesama umat muslim janganlah saling memutuskan tali silahturahmi dan marilah kita saling maaf memaafkan sesama di antara kita,” katanya.
Sementara itu terkait dengan pilgub Maluku yang sementara berjalan, suhu politik semakin memanas di kota Ambon, dirinya menghimbau agar itu tidak menjadikan penghalang putusnya tali silaturahmi, apalagi kemarin Kabupaten SBB baru memiliki pemimpin daerah yang baru, itu tidak menjadikan putusnya tali silaturahmi.

“Jelang pilgub di kota Ambon, hanya soal politik saja sudah saling memutuskannya tali silahturahmi, apalagi saat pemilihan bupati kemarin di SBB ada sesama keluarga yang putuskan tali silahturahmi, saya harap itu tidaklah terjadi diantara kita,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Tagop juga melakukan sosialisasi perkenalan dirinya yang telah masuk pada bursa bakal calon sebagai Gubernur maluku periode 2018 -2023 kepada masyarakat Huamual, kabupaten SBB tersebut, yang berlangsung dari dusun Katapang, dilanjutkan ke dusun Jakarta Baru, desa Lokki , Kecamatan Huamual , Kabupaten SBB.

Selain itu, pelaksanaan halal bilhalal ini dikatakannya merupakan sebuah kebanggaan buatnya secara pribadi, karena di hari ini dirinya bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat dusun Jakarta Baru, desa Lokki, Kecamatan Huamual, kabupaten SBB.  (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top