Politik

Engelina Pattiasina Kembalikan Berkas ke Partai Nasdem

20226392_1398538310233419_947725901_o

Ambon, Maluku.- Bakal Calon Gubernur Maluku Dipl  Oekonom, Engelina Pattiasiana hadir dan memberikan warna lain dalam proses pemilihan Gubernur Maluku periode 2018-2023, karena dia menjadi satu-satunya bakal calon perempuan. Engelina sendiri telah mengembalikan formulir pendaftaran kepada Partai Nasdem Maluku. Engelina dan rombongan diterima Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua didampingi Ketua Bappilu Nasdem, Azis Latar di Rumah Restorasi yang merupakan Kantor Nasdem Maluku, Rabu (19/07/2017).

Menurut Engelina, penerimaan hangat dari Nasdem Maluku membuat dirinya merasa yakin untuk mendaftar di partai besutan Surya Paloh ini. Engelina mengikuti kiprah Partai Nasdem yang mengusung semangat melakukan perubahan untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran. Engelina secara tegas mengatakan, dirinya tidak mengejar jabatan, jadi tidak memikirkan posisi wakil gubernur.

“Beta mencalonkan diri, karena mau menjadikan jabatan berbuat yang terbaik untuk Maluku. Kalau jabatan untuk gagah-gagahan, sudah lah,” kata puteri pendiri Permina (Pertamina) ini.

Mengenai calon wakil gubernur, Engelina mengatakan, dirinya terus melihat figur yang ada. Selain itu, pihaknya harus mendengarkan pandangan partai politik. Tapi, yang paling utama memilki sikap dan pandangan yang sama, sehingga solid untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Ini sangat penting, karena kalau nanti belum apa-apa sudah berantem kasihan rakyat. Ini yang terjadi di berbagai tempat,” ujarnya.

Engelina tidak menyebut nama bakal pasangan calon, namun ketika wartawan menyinggung Hamdani Laturua yang berada di sampingnya, secara spontan Engelina tersenyum lebar.

“Kalau yang ini boleh banget,” katanya sambil menepuk Hamdani Laturua. Beta mengajak Nasdem dan partai lain bersama-sama untuk memastikan sumber daya alam Maluku bermanfaat bagi rakyat Maluku. Kita sudah jauh tertinggal dan menjadi provinsi termiskin keempat. Ini bukan kata saya, tapi kata data BPS. Kalau mau disalahin ya BPS dong,” tegasnya.

Selain itu Hamdani Laturua mengatakan, pihaknya terbuka untuk menerima semua bakal calon yang ingin bersama Nasdem. Namun, untuk menentukan siapa kandidat itu melalui proses seleksi.

“Politik itu sangat dinamis, karena kelihatan tidak bisa justru itu yang terjadi. Jadi, mari kita lihat proses ini,” katanya.

Menurut Hamdani, semua bakal calon yang menyampaikan gagasan dan mendaftar di Nasdem, pihaknya selalu memberikan apresiasi atau semua gagasan yang memang sangat baik.

“Saya tidak biasa berkata yang berbeda dengan kata dan perbuatan. Saya katakan apa adanya, semua baik, tapi yang ini (Engelina), sangat baik,” tutur Hamdani.

Sementara itu, Farida Rahangiar mengatakan, sudah saatnya ada peralihan kekuasaan kepada kaum perempuan. Sebab, perempuan yang paling tahu dan paham soal perempuan itu sendiri. Kaum perempuan mengurus rumah tangga dan keluarga, sehingga mengetahui persis persoalan yang ada.

“Kini sudah saatnya, tulang rusuk menjadi tulang punggung. Ibu Engelina tidak sendirian, karena banyak kaum perempuan bersama ibu,” katanya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top