Politik

Dua Kali Diusung, Barnabas Orno: Optimis Peroleh Rekomendasi Demokrat Sebagai Calon Gubernur

Barnabas Orno saat mengembalikan Berkas Formulir di Kantor DPD Demokrat Maluku

Ambon, Maluku.- Kembalikan formulir pada DPD Partai Demokrat Maluku, Barnabas Orno bakal calon (balon) Gubernur Maluku periode 2018-2023 mengaku optimis akan memperoleh rekomendasi dari partai yang memiliki lambang bintang mercy itu.

“Semua kandidat berkeinginan peroleh rekomendasi Demokrat, saya juga demikian. Kan maju ini, tidak boleh main-main. Saya sangat optimis, karena sudah dua kali menjadi Bupati di Kabupaten MBD, dan diusung oleh partai Demokrat,” kata Bupati MBD ini, usai kembalikan berkas, di kantor DPD Demokrat Maluku, Selasa (18/07/2017).

Barnabas Orno, mengembalikan Berkas Formulir ke Kantor DPD Demokrat Maluku

Barnabas Orno, mengembalikan Berkas Formulir ke Kantor DPD Demokrat Maluku

Menurutnya, seandainya pada periode I pemilihannya sebagai Bupati MBD terpilih dirinya tidak berkomitmen maka tidak mungkin Demokrat mengusungnya pada periode II. Namun, karea memang adanya komitmen maka dirinya dipercayakan kembali untuk diusung pada periode selanjutnya melalui rekomendasi partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Disinggung mengenai apakah dirinya sudah mensosialisasikan diri berpasangan dengan Hamdani Laturua, Orno menjawab semuanya sangat dinamis.

“Sosialisasi pasangan bersama Pak Hamdani Laturua, sangat dinamis. Yang pasti saya serius dan resmi berproses, sebagai calon gubernur dan calon wakil saya nantinya, entah Pak Hamdani atau siapapun saya siap,” ujar Orno.

Ditambahkan, dirinya siap mendukung proses yang sementara berjalan. Bahwa keputusan partai politik apapun yang keluar terkait pemilihan gubernur,  selalu disiapkan planning A, B atau C. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top