Politik

DPW PKB Maluku Buka Pendaftaran Balon

pkb solid

AMBON,MALUKU- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku, resmi membuka pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2018-2023 mendatang.

Sekretaris DPW PKB Maluku, Fahrudin Hayoto ,yang dikonfirmasi via telpon seluler, Rabu (26/7/2019) menyampaikan ,bahwa PKB membuka pendaftaran bagi balon gubernur dan wakil gubernur Maluku, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada rapat pleno DPW PKB Maluku, Selasa (25/7/2017) di kantor DPW PKB Maluku.

“Kami membuka pendaftaran bagi Bakal calon Gubernur dan Bakal Calon wakil Gubernur Maluku, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, dan berlangsung di sekretariat DPW PKB Maluku,”ungkap Hayoto.

Dikatakannya, berbagai informasi dan mekanisme pendaftaran, silahkan akses langsung dengan Desk Pilkada DPW PKB Maluku. Semua persyaratan pendaftaran ,akan disampaikan oleh Desk pilkada, setelah hari ini disampaikan kepada publik .

“PKB Maluku membuka pendaftaran untuk umum, siapa saja boleh mendaftar asalkan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan,”paparnya.

Hayoto menambahkan, PKB Maluku memberikan apresiasi kepada seluruh balon gubernur dan balon wakil gubernur Maluku, yang sementara ini berproses di seluruh Partai politik.Ini sungguh luar biasa, karena pilkada Maluku ini di tandai dengan banyaknya calon. Dialektika demokrasi ini, harus tetap di jaga dan di rawat sebagai spirit dan modal utama pembangunan, untuk kesejahteraan rakyat Maluku. Harapannya ,Pilkada Maluku akan berlangsung dengan Damai dan demokratis .Di mana, pengkotak kotakan dari politik identitas ,sepertinya hal pilkada DKI Jakarta, tidak terjadi di Maluku. Justru mari kita tonjolkan identitas ke-Maluku-an kita ,sebagai orang basudara Pela dan Gandong.

“Kami harapkan, Pilkada Maluku berjalan dengan lancar.Mari kita junjung tinggi nilai-nilai pela gandong, dalam kompetisi menang kalah itu biasa, jangan kita jadikan sebagai momentum untuk perpecahan,” tambah Hayoto.

Sementara itu, Ketua Desk pilkada Maluku, Malaka Yaluhun mengatakan ,bahwa pengambilan formulir dan pendaftaran cagub cawagub dibuka pada Senin, 31 Juli sampai 4 Agustus 2017, pengembalian dokumen pada tanggal 5 -11 Agustus 2017. Perbaikan dokumen berkas cagub cawagub oleh team desk pilkada Maluku pada tanggal, 12 – 14 Agustus 2017, setelah melakukan perbaikan berkas, DPW PKB Maluku melakukan rapat pleno pimpinan PKB Maluku pada 16 Agustus 2017 dan kemudian dibawa ke DPP PKB, untuk melakukan fit and propert test di DPP PKB pada tanggal 13 – 18 September 2017.

“PKB Maluku membuka kesempatan kepada umum, baik itu kader internal maupun ekternal ,untuk menggunakan PKB sebagai kendaraan politik, asalkan berproses sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh PKB,”ungkap Malaka.

Pembukaan pendaftaran katanya tidak dibatasi. PKB Maluku ,membuka kesempatan kepada siapa saja asalkan memiliki komitmen untuk membela rakyat dan memiliki visi dan misi ,untuk membangun Maluku lima tahun ke depan. Oleh karena itu, target PKB Maluku serta DPC seluruh Kabupaten dan Kota, akan bekerja keras dengan menggunakan sarana politik yang di miliki.

Malaka, yang juga wakil ketua PKB Maluku tersebut menambahkan bahwa PKB Maluku, sebagai partai yang Nasionalis-Religius, memberikan kesempatan yang sama untuk menggunakan PKB sebagai kendaraan politik ,asalkan berjuang membela rakyat dan memiliki visi dan misi ,untuk membangun Maluku lima tahun ke depan.Terkait dengan siapa yang akan direkomendasikan diserahkan oleh DPP PKB.

“PKB Maluku akan menjadi partai yang dimiliki oleh semua rakyat .Partai yang komitmen kerja untuk rakyat, dan untuk proses rekomendasi diserahkan pada DPP PKB,”tegas Malaka. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top