Seram Bagian Barat

Dinas Perikanan SBB Beri 10 Ribu Bibit Ikan Pada Kelompok Budidaya

pemberian bantuan Dang Selanno

SBB,Maluku- Dinas Perikanan Seram Bagian Barat memberikan kurang lebih 10 ribu benih ikan pada kelompok pembudidaya yang ada di 3 Desa yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jumat (7/7/2017).

Pembagian bibit ikan untuk Desa Piru, Kecamatan Seram Barat diberikan kepada 9 Kelompok Pembudidaya di dusun Wael , sementara untuk Desa Eti, Kecamatan Seram Barat diberikan kepada 4 kelompok pembudidaya di dusun Pelita Jaya dan 2 kelompok pembudidaya di dusun Kota Nia Bawah, sedangkan untuk Dusun Pilar, Desa Luhutuban, Kecamatan Kepulauan Manipa, diberikan kepada 1 kelompok pembudidaya yakni kelompok Putra Bahari .

Masing masing kelompok pembudidaya mendapatkan 625 benih ikan. Benih ikan yang diberikan kepada pembudidaya masing masing jenis ikan kerapu macan (Epinephelus Fuscoguttatus) dan ikan kakap putih (Lates Calcarifer).

Pemberian Bantuan Dang Selanno2Sementara Kepala Dinas Perikanan SBB, Ir. Dantje Selanno kepada INTIM NEWS, Minggu (8/7/2017) di Ambon mengatakan, pemberian sekitar 10 ribu bibit ikan jenis ikan kerapu macan (Epinephelus Fuscoguttatus) dan ikan kakap putih (Lates Calcarifer) kepada 16 kelompok pembudidaya yang tersebar di 2 Kecamatan, 3 Desa dan 4 dusun, Kabupaten Seram Bagian Barat, salah satunya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Pembudidaya ikan di Kab,Seram Bagian Barat.

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Seram bagian Barat khsusunya para kelompok pembudidaya penerima bantuan. Juga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat kelompok nelayan,“ terang Selanno.

Dia berharap, dengan diberikannya bantuan berupa bibit ikan, kiranya dapat dipelihara dengan baik sesuai dengan kiat kiat pemeliharaan ikan jenis kerapu macan (Epinephelus Fuscoguttatus) dan ikan kakap putih (Lates Calcarifer).

“Yang penting bantuan yang diberikan tidak mubazir nantinya. Besar harapan saya agar pemberian bantuan ini dapat sesuai dengan tujuan pemberiannya, “ harap Selanno. (IN-01/IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top